Brilio.net - Perhelatan Academy Awards atau Oscar adalah ajang penghargaan terbesar bagi insan perfilman dunia. Untuk tahun 2016, Oscar kembali digelar di Samuel Goldwyne Theater, Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Malam puncak berlangsung dengan cukup meriah dengan dihadiri berbagai seniman dunia.

Berbagai pemenang untuk setiap nominasi telah diumumkan. Salah satu nominasi yang cukup menarik perhatian adalah best orginal song yang diduduki Spectre: Writing's On The Wall milik Sam Smith, Youth: Simple Song milik Dvid Lang, Fifty Shades of Grey: Earned it milik The Weekend, The Hunting Ground: Til it Happens to You milik Lady Gaga, dan Racing Extinction: Manta Ray milik J Ralph. Kelima lagu ini bersaing untuk membawa pulang piala Oscar.

Setelah Skyfall, soundtrack James Bond kembali boyong Oscar 2016

Setelah Skyfall, soundtrack James Bond kembali boyong Oscar 2016

Di luar dugaan ternyata Writing's On The Wall milik Sam Smith keluar sebagai pemenang. Ya, ini tentu membuat dunia berdecak kagum. Sebab ini adalah kedua kalinya bagi sekuel James Bond memboyong piala Oscar dalam kategori yang sama yaitu best original song. Sebelumnya pada tahun 2012 silam, dari film yang sama Adele pun membawa pulang Oscar di lagunya yang berjudul sama dengan judul film 007 yaitu Skyfall.

Loading...

"Terima kasih untuk segala dukungan dan kerja keras semua tim Spectre untuk lagu ini," ujar Sam Smith yang juga ikut memeriahkan pembukaan malam puncak Oscar, seperti yang dilansir brilio.net dari Daily Mail, Senin (29/2).

Meski tidak berhasil masuk nominasi film terbaik Oscar, namun Spectre mencatat sejarah baru dengan film sekuel pertama yang memangkan kategori best original song lebih dari sekali.