Brilio.net - Sungguh terlalu kalau kamu mengidolakan James Bond tapi belum nonton terbarunya, Spectre. Film yang sudah lama ditunggu-tunggu penggemar berat agen rahasia 007 itu telah mengudara di bioskop-bioskop Indonesia beberapa hari ke belakang.

Tapi, sebenarnya kamu tahu nggak sih tentang fakta-fakta James Bond selama ini? Jangan ngaku ngefans kalau kamu belum paham betul soal ini.

Nah, buat kamu yang belum sempat nonton Spectre, ada baiknya kamu menambah wawasan soal James Bond yang selama ini tak banyak diketahui banyak orang.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (8/11), berikut fakta-fakta soal si pria tangguh James Bond itu:

1. Dari seri awal hingga sekarang, James Bond telah membunuh 369 orang

Loading...

10 Fakta mencengangkan tentang James Bond yang belum kamu ketahuifoto: io9.com

Dari seri awal, James Bond: Dr No, hingga James Bond: Spectre, tokoh James Bond sendiri telah membunuh musuh-musuhnya sebanyak 369 orang. Wow, banyak ya?

2. James Bond sudah 'meranjang' dengan 55 perempuan

10 Fakta mencengangkan tentang James Bond yang belum kamu ketahuifoto: whatculture.com

Kalau kamu cermat menghitung, dari seri awal hingga akhir, kamu akan menemukan 55 perempuan yang telah ditiduri oleh James Bond. Perempuan-perempuan tersebut sering disebut juga sebagai Bond's girl.

3. Monica Bellucci akan menjadi Bond's Girl tertua

10 Fakta mencengangkan tentang James Bond yang belum kamu ketahuifoto: monicabellucci.it

Monica Bellucci yang berusia 51 tahun akan tercatat sebagai kekasih agen rahasia 007 tertua sejak seri film James Bond karya Ian Fleming ini dibuat.

4. Di rata-rata filmnya, James Bond menenggak minuman alkohol kira-kira tiap 10 menit sekali

10 Fakta mencengangkan tentang James Bond yang belum kamu ketahuifoto: telegraph.co.uk

Dari film James Bond pertama hingga terakhir, terhitung kira-kira 10 menit sekali, James Bond selalu meminum alkoholnya. Tepatnya setiap 10 menit 53 detik.

5. James Bond edisi Spectre syuting di 4 negara

10 Fakta mencengangkan tentang James Bond yang belum kamu ketahuifoto: theverge.com

Kali ini, Spectre mengambil lokasi-lokasi di beberapa negara, seperti Inggris, Roma, Austria, dan Meksiko. Sam Mendes, sebagai sutradara masih ingin membuat para penggemar fanatik Bond terpesona sekali lagi, seperti saat ia sukses dengan Skyfall (2013).

6. Peran di Spectre dikabarkan menjadi peran terakhir Daniel Craig sebagai James Bond

10 Fakta mencengangkan tentang James Bond yang belum kamu ketahuifoto: thesun.co.uk

Daniel Craig dispekulasikan mengakhiri karirnya sebagai pemeran James Bond pasca Spectre. Alasannya, usianya kini sudah menginjak 44 tahun dan sudah cukup pantas pensiun dari dunia akting.

7. Mobil James Bond di Spectre hanya ada 10 di dunia

10 Fakta mencengangkan tentang James Bond yang belum kamu ketahuifoto: digitalspy.co.uk

Untuk Spectre saja produsen mobil Aston Martin melansir DB10. CEO Aston Martin mengumumkan bahwa mobil ini diciptakan khusus untuk film James Bond dan hanya ada 10 buah di dunia. Mobil ini adalah mobil Aston Martin paling eksklusif yang pernah ada. Di tahun ini Aston Martin juga merayakan 50 tahun kolaborasinya dengan agen 007.

8. Ternyata Spectre itu berupa kepanjangan, lho!

10 Fakta mencengangkan tentang James Bond yang belum kamu ketahuifoto: forbes.com

Spectre adalah singkatan dari Special Executive for Counter-intelligence, Terrorism, Revenge and Extortion. Jadi, film James Bond kali ini ceritanya lebih luwes dan tak melulu tentang perang dingin. Emang keren sih!

9. Di film Spectre ada adegan yang sama dengan film James Bond: From Rusia with Love

10 Fakta mencengangkan tentang James Bond yang belum kamu ketahuifoto: telegraph.co.uk

Ada adegan suasana glamor, makan malam mewah, dan busana elegan di Spectre. Adegan itu dibungkus nuansa warna masa lalu. Itu mengingatkan penonton pada adegan di Orient Express, yang muncul di salah satu film Bond terdahulu, From Russia with Love (1963). Saat itu pemeran Bond, Sean Connery sedang bepergian dari Istanbul ke Venesia dengan gadisnya.

10. James Bond telah ditembak sebanyak 4.662 kali selama karirnya

10 Fakta mencengangkan tentang James Bond yang belum kamu ketahui

foto: ign.com

Bukan berarti jagoan tak pernah ditembak ya. Setelah dihitung-hitung, ternyata tokoh James Bond telah ditembak sebanyak 4.662 kali selama karirnya. Tapi nggak pernah mati, salut deh!