Brilio.net - Pergi ke Mekkah tentu saja menjadi salah cita-cita dan impian mulia bagi setiap muslim di dunia. Tak terkecuali mereka orang-orang yang menggantungkan rezekinya dari bekerja menarik ojek online, Gojek. Meski para driver Gojek ini harus bersusah payah mengumpulkan uang, ternyata bukan hal mustahil untuk melaksanakan umroh di Tanah Suci.

Bahkan, salah seorang driver Gojek, Asep melalui akun media sosial Gojek mengaku, mengenakan jaket kerja hijaunya itu saat berada di Mekkah. Hal tersebut, ia lakukan dengan keyakinan seragam yang digunakannya untuk umroh membawa berkah selama mencari nafkah.

"Seragamnya saya gunakan pada saat umroh supaya jaket tersebut ikut mendapat berkah untuk menemani saya mencari nafkah di jalanan," ujar pria berusia 38 tahun ini.

gojek ke mekah © 2016 brilio.net

Selain itu, rupanya ada juga beberapa driver Gojek lain yang juga umroh mengenakan jaket kerjanya. Salah seorang netizen Eden Hazard menuturkan bahwa dirinya juga mendapatkan foto, yang menunjukkan seorang driver yang sedang berjalan di antara ribuan jamaah umroh di Mekkah.

"Siapa bilang driver Gojek enggak bisa umroh. Ini buktinya," ujar Eden melalui akun media sosialnya, seperti dikutip brilio.net, Minggu (30/4).

gojek ke mekah © 2016 brilio.net

Memang benar adanya, siapa pun orangnya yang bertekad untuk melakukan kebaikan, akan selalu ada jalan terbuka di depan.