Brilio.net - Bunga identik dengan keindahan. Kalau nggak dijadikan pemandangan sebagai hiasan, ya dibau sebagai aroma terapi. Nah, tapi kamu pernah kebayang nggak sih, bunga itu bisa dimakan? Memangnya bisa?

BACA JUGA: Kisah mengharukan, pria ini 2 tahun menanam ribuan bunga untuk istrinya yang buta

Dilansir brilio.net dari Cityflower, Selasa (15/3), berikut 10 bunga yang sering dimanfaatkan sebagai bahan makanan:

1. Kembang sepatu

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

bunga makan © 2016 brilio.net

foto: cityflowers.co.in

Kembang sepatu atau hibiscus sering banget digunakan sebagai perasa dalam berbagai makanan. Di beberapa sudut dunia, kembang sepatu bisa dijadikan bumbu rempah-rempah atau pewarna makanan. Bahkan batangnya bisa menjadi bagian sup, lho. Selain makanan berat, kembang sepatu juga bisa untuk membuat kue, minuman rum, dan sebagainya. Tapi cara terbaik mengonsumsi kembang sepatu adalah menjadikannya teh. Mantap, kan?

2. Lili

bunga makan © 2016 brilio.netfoto: cityflowers.co.in

Lili bukan hanya bisa dijadikan hiasan, melainkan juga buat campuran yoghurt lho. Selain itu bisa dijadikan infused water.

3. Violet

bunga makan © 2016 brilio.net

foto: cityflowers.co.in

Daun violet terasa hambar, tapi bunganya terasa manis. Kamu bisa menambahkan violet ke salad yang kamu makan. Fungsi detoksifikasinya dapat membantu membuang 'limbah' dari darahmu, lho.

4. Melati

bunga makan © 2016 brilio.netfoto: cityflowers.co.in

Wanginya yang harum nggak cuma berfungsi menyegarkan ruangan, tapi juga bisa dijadikan seduhan teh melati. Kamu pasti pernah mendengar teh melati, bukan?

5. Lavender

bunga makan © 2016 brilio.net

foto: cityflowers.co.in

Rasanya yang manis dan samar-samar agak asam seperti jeruk, membuat lavender bagus sebagai pemanis dan pemberi rasa gurih menu makanan. Dijadikan hiasan es krim untuk disantap juga oke.

BUNGA-BUNGA BERIKUTNYA ADA BANYAK DI INDONESIA.. PASTI KAMU FAMILIAR DEH

KLIK NEXT