Brilio.net - Bagi kamu pecinta novel, pasti punya karakter atau tokoh favorit dong? Hayo, ngaku! Kamu bisa jatuh cinta sama tokoh itu karena sikapnya yang super manis dan manly atau justru sebaliknya tapi tetap bisa jatuh cinta.

Nah, kira-kira siapa saja sih, tokoh idola cowok super ganteng di novel yang telah diangkat ke layar lebar? Dilansir brilio.net dari BuzzFeed, Senin (26/10), berikut sederet cowok itu.

Eits, jangan lupa pantengin para cowok novel kesayangan kamu di dunia 'nyata' versi Indonesia ya. Yuk, cek langsung!

LUAR NEGERI

1. Tobias "Four" Eaton

Jangan bilang kamu nggak meleleh lihat cool-nya Tobias di film Divergent. Tokoh yang diperankan oleh Theo James ini, benar-benar bikin pembaca sekaligus penikmat film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karangan Veronica Roth ini klepek-klepek. Ngaku deh!

2. Gale Hawthrone

Adik Chris Hemsworth ini sukses memerankan salah satu tokoh di film yang diangkat dari novel The Hunger Games, dengan judul yang sama, karangan Suzanne Collins. Mungkin kalau kamu pendukung Liam Hemsworth, bakal sakit hati karena si Katniss justru lebih banyak bersama dengan Peeta. Setuju?

3. Peeta Mellark

Manis dan romantis adalah perwakilan untuk Josh Hutcherson sebagai Peeta saat menjadi lawan main Jennifer Lawrence di film yang diangkat dari novel The Hunger Games, setuju? Kamu bisa lihat sendiri betapa cintanya Peeta sama Katniss. Dia juga sukses bikin Katniss patah hati saat dia berulang kali nyaris tewas.

4. Edward Cullen

Robert Pattinson memiliki nama yang gemilang semenjak memerankan tokoh Edward Cullen di film seri Twilight. Gayanya yang cool tapi penyayang abis, pasti bikin cewek manapun rela memberikan sepenuh hatinya buat Edward. Mungkin sekalian dihisap darahnya juga mau. Ups!

5. Jacob "Jake" Black

Saingan berat Robert di film seri Twilight ini adalah Jake. Tokoh yang diperankan Taylor Lautner ini semula memang nggak menarik saat di Twilight, karena rambut gondrongnya. Tapi saat masuk ke film seri kedua, New Moon, semua cewek dibikin histeris karena rambut cepak dan bodi seksi Taylor di sini. Bener kan?

6. Augustus Waters

Ansel Elgort memerankan Augustus Waters dengan apik di dalam film yang diangkat dari novel berjudul sama, The Fault in Our Stars karya John Green. Karakternya yang santai, humoris, romantis, dan penuh perhatian, bikin Hazel yang diperankan Shailene Woodley, tersentuh dan jatuh hati setengah mati. Mungkin kamu juga kayak Hazel?

7. Adam Wilde

Jamie Blackley sukses memerankan Adam Wilde yang romantis abis dalam film berdasarkan kisah novel paling laris versi The New York Times, karangan Gayle Forman, berjudul If I Stay. Mau mencoba membuktikannya?

2 dari 2 halaman



INDONESIA

8. Dira

Kamu pasti pernah nonton Dealova deh. Sayang banget kalau kamu melewatkan film berdasarkan novel Dealova karya Dyan Nuranindya ini, walau terbilang cukup lawas, yaitu rilis pada tahun 2005. Di sini, kamu akan berkenalan dengan tokoh Dira, yang dimainkan oleh Ben Joshua yang keren abis. Gayanya jutek tapi bikin kangen. Dia juga jago basket, dan yang jelas sukses bikin Karra yang diperankan Jessica Iskandar dari sebel jadi jatuh cinta.

9. Ibel

Masih dalam film yang berjudul sama, Dealova, selain kenalan dengan Dira, kamu akan dibikin lemes sama Ibel. Lemes karena sikapnya yang penuh perhatian dan cinta kasih ke Karra, apa pun kondisi adik dari teman karibnya itu. Diperankan oleh Evan Sanders, mantan VJ MTV yang secara fisik nggak bisa dibilang sekadar level biasa aja. Setuju kan?

10. Adit

Cowok galak-galak ganteng semacam Adit di Eiffel ... I'm in Love tentu bikin kamu gemes kan? Diperankan oleh Samuel 'Sammy' Rizal yang merupakan atlet basket, bikin kamu bakal berdesir-desir naksir deh! Nggak percaya? Buktikan sendiri kerennya Adit dalam film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Rachmania Arunita ini.

11. Fachri

Pengen cowok ganteng dan syar'i? Fachri dalam novel Ayat-ayat Cinta karya Habiburrahman El Shirazy ini jawabannya. Kamu akan semakin terpesona dengan Fachri kalau melihat siapa yang memerankan dia dalam film. Ya, Fedi Nuril, sang gitaris grup band Garasi. Tampannya yang khas Indonesia dan suara yang terbilang berat, bikin sosok Fachri super pas diperankan. Setuju kan?

12. Habibie

Kalau kamu menonton film yang diangkat dari novel karangan BJ Habibie, Habibie & Ainun, kamu pasti langsung terpikat pada Reza Rahadian yang memerankan karakter mantan presiden Habibie. Cara Reza memerankan Habibie begitu profesional. Sikapnya yang 'mewakili' karakter Habibie bikin semua wanita jadi mengidam-idamkan sosok pendamping serupa. Eits, jadi, pengen pasangan kayak Reza apa Pak Habibie nih?

13. Ben

Diangkat dari novel berjudul Filosofi Kopi karya Dewi 'Dee' Lestari, film berjudul sama dengan novel ini, sukses menghadirkan Chicco Jerikho sebagai tokoh Ben. Ben adalah peracik kopi andal yang walaupun gayanya terkesan slengekan dan acak adut, tapi kesan seksi dan manly-nya nggak pudar. Setuju?

14. Keenan

Sosok baru hadir bikin cewek-cewek meleleh dalam film Perahu Kertas, yang diangkat berdasarkan novel laris berjudul sama  karya Dewi 'Dee' Lestari. Adipati Dolken atau Adipati Koesmadji berperan sebagai Keenan, cowok yang suka melukis tapi harus bersitegang dengan papanya perihal passion-nya ini. Kelucuan dan daya imajinasinya yang bisa mengimbangi Kugy (Maudy Ayunda), membuat Kugy makin jatuh hati. Kamu juga diam-diam jatuh cinta sama Keenan, ya kan?

15. Zafran

Zafran diperankan oleh Herjunot Ali dalam film 5 cm karangan Donny Dhirgantoro. Gayanya saat naksir sama Dinda (Pevita Pearce), adik Arial (Denny Sumargo) dengan rajin menelepon, tapi bingung setengah mati biar obrolannya nggak garing, bikin kamu terkikik geli. Mau digituin sama Zafran?

16. Nata

Lagi-lagi, cowok jutek tapi perhatian jadi favorit para cewek. Termasuk Nata dalam kisah film Refrain, yang diangkat dari novel 'Refrain' karya Winna Efendi. Nata diperankan oleh Afgansyah Reza untuk menjadi lawan main Maudy Ayunda sebagai Niki. Pas banget ya, Nata diperankan Afgan yang selain ganteng, tapi terkesan pendiam dan misterius?

17. Rangga

Film adaptasi dari novel berjudul sama, 99 Cahaya di Langit Eropa: Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropa ini sukses menghadirkan Abimana Aryasatya sebagai Rangga. Sebenarnya film ini mengisahkan perjalanan penulisnya, Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, yang dituangkan ke dalam sebuah novel tentang pengalaman pasangan suami istri ini saat melabuhkan diri di benua biru tersebut. Abimana di sini menjadi suami yang mencintai istrinya, cerdas, dan berusaha selalu bisa mengendalikan diri. Selain itu, ketaatannya dalam menjalankan agama yang dipeluk juga tak perlu dipertanyakan lagi. Suami idaman banget sih kalau ini, ya nggak?

Nah, kalau kamu, mengidolakan siapa?