Brilio.net - Postingan Instagram Mike Mohede bersama salah satu penyanyi Indonesia Yopie Latul 5 Juni 2016 membuat netizen terharu. Betapa tidak, itu adalah postingan terakhir Mike sebelum menghembuskan napas terakhir.

"Yopie Latul.. Salah satu inspirasi dan referensi saya dalam bernyanyi.. Beberapa kali saya telah melihat dan menyimak beliau tampil..bahkan sampai tadi,,saya merasakan sensasi yang sama..(kalo orang Ambon bilang) takancing.. Saat melihat dan (terutama) mendengar beliau bernyanyi, saya betul2 belajar dan di ajak masuk ke ruang imajinasi, untuk dapat lebih me"RASA"kan..

"Saya bersyukur bisa dapat waktu, utk bersilaturahmi (ngobrol) dalam kata, dan smoga kelak..saya jg bisa bersilaturahmi dalam nada.. Tuhan slalu sayang dan berkahi oom Yopie, dalam stiap apapun itu yg menjadi kerinduan dan panggilan hati oom Yopie.. Beliau adalah salah satu Mahakarya TUHAN..dan tentu nya kebanggaan musik Indonesia," begitu tulis Mike.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Postingan yang awalnya berisi ungkapan tersanjung bisa bertemu Yopie Latul, lalu banjir komentar penuh haru yang ditulis netizen. Meninggalnya Mike membuat netizen mengucapkan bela sungkawa pada kolom komentar.

"R.I.P Mike Mohede i miss your voice," ujar @svrjpd. "Selamat jalan kak @mikemohede", tulis @ nasnia90. Akun @ fennie27RIP menulis hal sama, "Slmt jalan kak."

Mike Mohede meninggal dunia hari ini, Minggu (31/7). Penyanyi jebolan Indonesian Idol season 2 (2005) ini menghembuskan napas terakhir di RS Bintaro petang ini diduga akibat serangan jantung.

Kabar wafatnya Mike disampaikan Kunto Aji dalam akun Twitter pribadinya. “Innalillahi wa innaillaihi roji'un. Telah berpulang sahabat, saudara dan panutan kami Mike Mohede. Minta doanya ya teman teman,” tulis Kunto Aji sekitar pukul 19.00 WIB.

Selamat jalan Mike...

(brl/swh)