Brilio.net - Kematian adalah rahasia yang tidak bisa diketahui oleh manusia. Setiap manusia tentu akan mati, namun tidak ada yang tahu pasti kapan kematian akan tiba. Hal inilah yang membuat lagu bertema kematian senantiasa mengandung pesan tersendiri. Jika sebagian besar musisi memilih tema cinta nan romantis sebagai tema lagu, justru beberapa musisi dunia ternyata ada yang tertarik untuk menuliskan lagu bertema kematian.

BACA JUGA: Festival musik digital terbesar Asia siap guncang Bali

Dan seolah kebetulan yang sangat pas, beberapa lagu kematian dari musisi dunia justru dibuat tidak lama berselang dari hari kematiannya dan berisi lirik yang seolah meramalkan bagaimana sang musisi meninggal dunia.

Lalu benarkah para musisi ini sebenarnya sudah memprediksi kematiannya dan menuangkannya dalam sebuah karya? Sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut 7 musisi dunia yang diduga meramalkan kematiannya sendiri.

1. John Lennon.

Loading...

musisi ramalkankematian  © 2016 brilio.netfoto: www.storypick.com

John Lennon dikenal sebagai salah satu musisi besar dunia yang karyanya masih begitu dikagumi hingga hari ini. Sebelum wafat pada 8 Desember 1980, Lennon sempat menyelesaikan album Double Fantasy. Salah satu lagu Lennon yang dianggap meramalkan kematiannya adalah Losing You. Lirik yang menjelaskan tentang kehilangan hingga kata bleeding yang berarti pendarahan dianggap menggambarkan bagaimana Lennon mati ditembak.-2. John Denver.-

musisi ramalkankematian  © 2016 brilio.netfoto: www.rollingstone.com

Penyanyi bergenre country dan folk rock ini selalu tampil nyentrik pada setiap penampilannya. Namun pada Oktober 1997, dunia musik berduka kehilangannya. Lagu miliknya Leaving On The Jet Plane seolah menggambarkan bagaimana akhirnya dirinya meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat. Coba deh telaah liriknya baik-baik.-3. Jimi Hendrix.

musisi ramalkankematian  © 2016 brilio.netfoto: www.telegraph.co.uk

Lagu Th Ballad of Jimi bercerita tentang kehidupan Jimi Hendrix. Awalnya lagu ini dianggap biasa saja hingga para fans sadar bahwa dalam lirik lagu tersebut menyatakan bahwa lima tahun dirinya akan pergi dan terbukti lima tahun setelah lagu itu direkam, Jimi benar-benar meninggal tepatnya pada 18 September 1970.

-Merinding ya kalau membaca kisahnya. Kisah lainnya KLIK NEXT...-