Brilio.net - Siapa sangka, proses syuting yang melelahkan bahkan kadang cenderung berbahaya membuat para artis ini harus kehilangan nyawa. Tak jarang sang sutradara harus menggunakan teknologi animasi untuk mengganti peran mereka yang tewas sebelum film selesai digarap.

Kira-kira siapa saja? Berikut brilio.net rangkum 15 artis yang tewas saat syuting yang diambil brilio.net dari sejumlah sumber, Minggu (13/3). Dan, dari Indonesia juga ada lho!


1. Paul Walker.

foto: ranker.com

Pada 30 November 2013, bintang Fast & Furious, Paul Walker tewas dalam kecelakaan mobil saat meninggalkan sebuah acara amal. Paul tewas seketika ketika Porschenya hilang kontrol dan menabrak pohon.

KLIK JUGA: 14 Artis dunia yang meninggal di usia belia, ada yang dari Indonesia

Ketika itu film Fast & Furious 7 masih di tengah-tengah syuting, sehingga Universal Pictures sempat mempertimbangkan keputusan untuk menahan film yang tengah diproduksi. Akhirnya mereka memutuskan untuk tetap maju dengan kombinasi efek khusus dan stunt man tambahan.

2. Marilyn Monroe.

foto: ranker.com

Aktris terkenal Hollywood, Marilyn Monroe ditemukan tewas di rumahnya pada Agustus 1962. Penyebab kematian dilaporkan akibat overdosis obat-obatan, serta ada kemungkinan bunuh diri. Saat tewas, Marilyn Monroe diketahui masih menjalani syuting untuk filmnya yang berjudul Something's Got to Give.

3. Philip Seymour Hoffman.

foto: ranker.com

Pada Februari 2014, Philip Seymour Hoffman ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Manhattan karena overdosis heroin.  Sebelumnya, Aktor yang meraih Oscar pada 2006 ini kembali mengalami kecanduan obat-obatan setelah 25 tahun mampu sembuh.

Pada saat itu, seri The Hunger Games: Mockingjay yang kedua masih dalam produksi, dan Hoffman dikabarkan telah seminggu meninggalkan proses syuting.

4. Brandon Lee.

foto: ranker.com

Brandon Lee, anak dari legenda seni bela diri Bruce Lee, tewas dalam kecelakaan syuting pada film The Crow pada Maret 1993. Lee seharusnya ditembak dalam sebuah adegan, tapi pistol yang digunakan ternyata mengandung peluru asli.

5. Steve Irwin.

foto: ranker.com

Petualang asal Australia, Steve Irwin, yang terkenal sebagai Crocodile Hunter, tersengat dan tewas oleh ikan pari pada tanggal September 2006 Saat film dokumenter Ocean's Deadliest berlangsung.

6. Owen Hart.

foto: ranker.com

pegulat WWE, Owen Hart tewas pada Mei 1999 saat melakukan aksi di acara Over the Edge. Hart gagal melakukan aksi yang menggunakan tali pengaman, menyebabkan pegulat Kanada itu jatuh dari ketinggian 23 meter.

7. Tyrone Power.

foto: ranker.com

Ikon hollywood, Tyrone Power tewas akibat serangan jantung saat syuting sebuah adegan dalam film berjudul Solomon and Sheba. Power tewas dalam perjalanan ke rumah sakit pada Maret 1958.

8. Redd Foxx.

foto: ranker.com

Dikenal saat membintangi acara klasik berjudul Sanford and Son, aktor Redd Foxx tewas pada Oktober 1991. Ia menderita serangan jantung saat syuting film berjudul The Royal Family.

9. John Ritter.

foto: ranker.com

Pada September 2003, saat syuting film 8 Simple Rules for Dating My Teenage Daughter. John Ritter terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat menderita suatu diseksi aorta yang disebabkan oleh cacat jantung bawaan. Aktor ini akhirnya tewas pada malam setelah ia dilarikan ke rumah sakit.

10. Natalie Wood.


foto: ranker.com


Kematian Natalie Wood masih misterius, saat ia membintangi sebuah film pada November 1981 di lepas pantai California, Amerika Serikat.

11. River Phoenix.

foto: ranker.com

Sebelum Phoenix menyelesaikan syuting drama Dark Blood, ia tewas akibat overdosis obat Oktober 1993. Hasil otopsi menemukan berbagai obat termasuk kokain dan morfin dalam sistem tubuhnya.

12. Heath Ledger.

foto: ranker.com

Pada Januari 2008, Heath Ledger ditemukan tewas di apartemennya akibat overdosis obat. Aktor Australia ini saat tewas tengah produksi untuk film Terry Gilliam The Imaginarium of Dr Parnassus.

13. Cory Monteith.


foto: ranker.com

Bintangi musikal Fox Glee, Cory Monteith ditemukan tewas di Vancouver, Kanada di sebuah kamar hotel pada Juli 2013. Pihak berwenang menyatakan bahwa aktor ini meninggal karena kombinasi mematikan dari heroin dan alkohol.

14. Bela Lugosi.

foto: ranker.com

Ikon Film horor Bela Lugosi, meninggal karena serangan jantung pada Agustus 1956 saat syuting Plan 9 from Outer Space. Sutradara Ed Wood akhirnya meminta salah seorang keluarganya untuk mengambil alih adegan Lugosi, meskipun pria itu tidak terlihat atau terdengar seperti aktor.

DAN INI DIA ARTIS INDONESIA YANG MENINGGAL DI LOKASI SYUTING, SOSOKNYA TAK ASING....KLIK NEXT

2 dari 2 halaman

15. Ida Kusuma.


foto: kapanlagi.com

Pada tahun 2010, Indonesia sempat kehilangan tokoh perfilman. Ida Kusuma yang memiliki nama asli Nyi Raden Siti Hindarsah Atmadi Koesoemah meninggal saat menjalani syuting sinetron Cinta Fitri. Diduga pemeran Oma ini menderita serangan jantung, dan sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan.