Brilio.net - Bagi pecinta musik, mengkoleksi kaset band kesukaan adalah kepuasan tersendiri. Semakin lengkap semakin senang hati.

Nah, jika kamu sedang di Jogja, jangan lupa berkunjung di JNM (Jogja Nasional Museum) dan mampir ke satu toko kaset De Majors Jogja. Yup, toko ini memang di bawah label rekaman De Majors Records. Toko musik De Majors tersebar di berbagai kota se- Indonesia dengan total 18 gerai. De Majors Jogja merupakan salah satu yang terlama dan terlengkap loh.

Total koleksi toko musik ini sebanyak 500 judul CD. Mulai dari genre jazz, RnB, Pop, Metal bahkan musik etnik juga ada di toko ini. Tak hanya CD, toko ini juga menjual kaset, vinyl, dan koleksi benda-benda seni dan langka. Ada koleksi CD jadul dan langka dari Djangger Bali yang banyak dicari pecinta musik internasional dan beberapa vinyl era 60-an juga lho.

v © 2017 brilio.net-foto: kurnia putri utomo-

Loading...

Meski tempatnya terpencil, toko musik ini banyak diketahui oleh pecinta musik dari lokal hingga internasional seperti Belanda, Norwegia, Inggris, Amerika, dan Malaysia. "Bule-bule datang untuk mencari musik khas Indonesia. Awalnya datang sekali dan beli satu, lalu datang lagi dan memborong " jelas Tri Aman (35), penjaga toko musik ini kepada brilio.net.

Selain bisa menemukan kaset-kaset musik langka, kamu juga akan dimanjakan dengan suasana yang artsy. Beberapa lukisan karya perupa Yogyakarta dipajang di toko ini. Tak hanya itu, kamu dapat menemukan alat permainan yang udah jadul banget.

v © 2017 brilio.net-foto: kurnia putri utomo

Selain itu, jika penat memilih kaset, kamu dapat duduk-duduk di toko ini untuk sekedar menikmati suasana klasik dan nyeni banget!

Harga rilisan fisik yang dijual di toko ini bervariasi. Untuk vinyl dipatok harga mulai dari Rp 300 ribu. Sedangkan untuk kaset dan CD dipatok harga mulai dari Rp 25 ribu.