Brilio.net - Sobat Brilio, kamu suka eksplor lagu baru di platform musik nggak? Banyaknya musisi baru berkualitas membuat kita memiliki banyak banget pilihan musik kece yang bisa didengar. Berbagai genre seperti Rock, R&B, Jazz, Pop hingga Folk, bisa bebas kamu pilih. Nggak hanya itu, mulai dari musisi dari benua Amerika dan Eropa hingga ke Asia juga telah menelurkan musisi-musisi berbakat.

Nah, membahas mengenai musisi dari Asia, Brilio mau merekomendasikan dua musisi yang suaranya bisa bikin kamu meleleh, nih. Musisi cantik dari Filipina, Moira Dela Torre,  memang nggak perlu diragukan lagi musikalitasnya. Penyanyi yang dikenal dengan lagu Malaya dan Titibo Tibo ini memiliki 1,7 juta pendengar setiap bulannya di platform musik Spotify. Tahun ini, ia meluncurkan EP baru berjudul Knots yang berisi 5 lagu.

Namun ada yang beda dari EP ini. Dalam album ini Moira menggaet sepupunya, Nieman, untuk berduet di semua lagunya. Lagu-lagu berjudul Promise, Distance, Knots, dan Tell Nobody, berhasil membuat pendengar berdecak kagum.

warner © 2018 brilio.net

Pada hari Kamis (25/10) Brilio mendapat kesempatan ngobrol bareng Moira dan Neiman di sela-sela kesibukannya. Yuk, simak!

Loading...

Hi, Moira dan Neiman! Mau tahu dong dalam bermusik, inspirasi kalian masing-masing tuh siapa?

Neiman : Kalau aku sih John Mayer dan Justin Timberlake. Aku suka musik R&B-nya Justin, dan story tellingnya John Mayer dalam membuat lirik.

Moira : Aku Brooke Fraser, musisi dari New Zealand. Aku juga suka Ed Sheeran dan Taylor Swift.

Ceritain dong gimana proses pembuatan EP kalian berjudul Knots.

Moira : Prosesnya simple banget. Kita cuma nulis lagu sambil main gitar. Nggak ada struktur dan plannya. Jadi, lagu yang ada di EP itu semuanya emang ekspresi dari hati kita pada saat itu.

Neiman : Kita juga nggak terlalu lama membuat EP ini, karena pada saat itu Moira harus pulang ke Filipina.

Moira : Awalnya, kita cuma bikin 1-2 lagu aja.

Neiman : Eh, ternyata yang jadi 4! Lalu kita memutuskan bikin EP.

Moira : Aku tuh nggak pernah kolaborasi dengan musisi lain sekompak aku dengan Neiman. Karena, ia bisa mengisi kekosongan aku dalam hal menulis lagu. Kalau aku lagi creative block, biasanya Neiman bisa membantu aku dengan cepat.

Berkolaborasi bareng udah menjadi cita-cita kalian sejak kecil, ya?

Moira : Nggak. Justru selama ini aku tuh nggak pernah ketemu Neiman, karena aku tinggal dengan ibuku di Filipina dan dia tinggal di Los Angeles. Jadi, selama 16 tahun aku nggak pernah ketemu sama dia.

Neiman : Tapi kerennya, ketika kita pertama kali ketemu, kita udah tahu kita bakal cocok banget. Suatu hari, aku iseng main gitar. Lalu, Moira cerita tentang kehidupan temannya dan kita langsung bikin lagu tentang itu. The melody is perfect!

Moira : Iya! Aku juga masih inget muka kita berdua kaget pertama kali denger, kayak 'OMG, this is really good!'

Kalau kalian nggak jadi musisi, kira-kira karier apa sih yang ingin kalian jalani?

Neiman : Aku kebetulan lulusan film. Jadi, mungkin aku akan meneruskan menjadi produser film.

Moira : Aku mungkin bakal jadi penulis.

Satu kata yang menggambarkan album kalian, dong!

Moira : Real

Neiman : Compromise

Moira : Harapan kita adalah dengan mendengar album ini, orang-orang bisa tahu bahwa mimpi itu lebih baik jika diwujudkan bersama-sama. There is so much hope when you step into the unknown.

Nah, untuk kamu yang penasaran sama lagu-lagu Moira dan Neiman, langsung aja klik di sini!