Brilio.net - Dalam dunia musik, gonta-ganti personel band merupakan hal yang lumrah. Faktor pergantian ini pun bermacam-macam, mulai dari ketidakcocokan manajemen hingga dengan keputusan pribadi yang ingin bersolo karir. Fenomena semacam ini juga banyak terjadi di industri musik Indonesia.

Nah, berikut lima musisi yang keluar dari grup bandnya dan memilih bersolo karir, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (1/9).

Namun sekali pun bermusik sendiri, para musisi ini justru mendapat 'tambahan' tempat di hati penggemarnya:

1. Once.

Sukses solo © 2016 brilio.net

Loading...

Memiliki nama asli Elfonda Mekel, Once merupakan eks vokalis grup band Dewa 19. Tapi dirinya memilih bersolo karir dan keluar dari grup papan atas Indonesia tersebut pada tahun 2011.

Setelah bersolo karir dirinya semakin melambung dan mendapat apresiasi publik yang luar biasa untuk karya-karyanya. Album terbarunya yang diberi nama Intrinsik dirilis pada tahun 2015 dan menjadi album musik kedua miliknya.

2. Sammy Simorangkir.

Sukses solo © 2016 brilio.net

Usai keluar dari bandnya pada tahun 2010, Sammy Simorangkir semakin mantap dalam solo karir. Sammy sukses dengan lagu-lagu single maupun albumnya, seperti lagu 'Tak Mampu Pergi' serta album pertamanya 'Aku Kembali' yang dirilis pada tahun 2012.

Bahkan Sammy juga sempat mendapatkan penghargaan sebagai Penyanyi Solo Pria Terdahsyat pada tahun 2012.

    

    

3. Ari Lasso.

Sukses solo © 2016 brilio.net

Dewa 19 sebelum kehilangan Once sebenarnya punya penyanyi kondang Ari Lasso, saat awal perintisan karirnya. Sayangnya Ari Lasso memilih bersolo karir pada tahun 1999.

Keputusannya tersebut ternyata tepat, kini Ari Lasso jadi salah satu musisi yang eksis sejak dulu hingga saat ini dengan kualitas suara yang masih terjaga. Setidaknya sudah 6 album yang dihasilkan selama bersolo karir.

4. Anji.

Sukses solo © 2016 brilio.net

Anji dulunya merupakan vokalis band Drive yang namanya melambung lewat lagu berjudul Bersama Bintang. Perselisihannya dengan pihak manajemen membuat Anji keluar dari band tersebut.

Dalam solo karinya Anji pun tak redup dari dunia musik, bahkan kini namanya masuk dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia sebagai Artis Solo Pria Pop Terbaik dengan dua album karyanya 'Luar Biasa' pada tahun 2011 dan 'Anji' pada tahun 2014.

5. Pongki Barata.

Sukses solo © 2016 brilio.net

Bicara tentang Jikustik, mungkin nama Pongki sudah tak pernah bisa pudar. Pongki menjadi salah satu sosok penting di balik sukses lagu-lagu Jikustik. Pongki bersama Jikustik telah menelurkan 8 album hingga tahun 2006.

Selain menciptakan lagu untuk kelompok musiknya, Pongki juga menciptakan lagu untuk beberapa penyanyi Indonesia.

Tepatnya 31 Maret 2011, Pongki melayangkan surat resmi pada personel Jikustik soal pengunduran resminya dari posisi vokalis dan gitaris. Album solo terakhirnya yang fenomenal adalah 'Rahasia' yang belum lama ini dirilis secara limited edition.