Brilio.net - Linkin Park adalah band dari Agoura Hills, California, Amerika Serikat yang lahir tahun 1996. Band ini memiliki aliran yang cukup unik yaitu Nu Metal dan Rock Alternatif. Kepopuleran band satu ini tak bisa diremehkan dan dipandang sebelah mata. Di banyak negara, beberapa lagu mereka masuk dalam peringkat 10 besar. Berbagai penghargaan bergengsi pun pernah mereka bawa pulang.

Tak heran, kabar meninggalnya sang vokalis, Chester Bennington mengejutkan publik di berbagai belahan dunia. Chester ditemukan meninggal karena gantung diri di kediamannya di Palos Verdes Estates, Los Angeles County. Tubuhnya ditemukan pada Kamis (20/7) sekitar pukul 9 pagi waktu setempat atau Jumat (21/7) dinihari WIB.

Nah, bicara tentang lagu-lagu yang Chester dan kawan-kawan bawakan selama ini, berikut brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/7), 11 lagu Linkin Park yang mendunia dan tetap eksis sampai sekarang.

1. One Step Closer.

Beberapa tahun setelah dirilisnya lagu ini, Mike Shinoda mengungkapkan jika lagu ini bercerita tentang seorang eksekutif rekaman yang mencoba meyakinkan Chester Bennington untuk keluar dari band dan bersolo karier. Lagu yang dirilis pada tahun 2000 ini adalah salah satu lagu Linkin Park yang masih eksis sampai sekarang.

Loading...

2. Crawling.

Lagu yang dirilis pada tahun 2001 silam ini pernah memenangkan Grammy untuk kategori Best Hard Rock Performance pada tahun 2002. Lagu ini menduduki peringkat sepuluh besar di beberapa negara saat perilisannya.

3. Papercut.

Papercut adalah single ketiga dari grup ini. Lagu yang dirilis pada tahun 2001 ini bercerita tentang orang yang terlalu penakut (paranoid).

4. In the End.

In the End merupakan single tersukses Linkin Park dari album Hybrid Theory. Lagu yang dirilis pada tahun 2001 ini meraih peringkat 1 dan 2 di Amerika Serikat. Video musik lagu ini memenangkan MTV Video Music Awards 2002 untuk kategori Video Rock Terbaik.

5. Faint.

Faint merupakan salah satu lagu dari album kedua Linkin Park, Meteora. Lagu ini dirilis pada 9 Juni 2003. Lagu ini berhasil menduduki peringkat pertama di Billboard Amerika Serikat di tangga lagu Modern Rock Track atau Alternative Songs.

6. Breaking the Habit.

Lagu ini sukses di pasaran, bahkan berhasil menduduki peringkat 20 di tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu ini merupakan single keenam sekaligus terakhir dari album, Meteora.

7. Numb/Encore feat Jay Za.

Numb/Encore adalah single pertama dari album kolaborasi antara Linkin Park dan Jay-Z, Collision Course. Single ini dirilis pada tanggal 16 November 2004. Di UK Singles Chart, single ini memecahkan rekor dengan bertahan paling lama di 20 Besar. Numb/Encore juga memenangkan penghargaan Grammy untuk kategori "Lagu Rap Terbaik/Kolaborasi Vokal" tahun 2006.

8. What I've Done.

Pada 1 April 2007 silam, Linkin Park merilis singel What I've Done dalam versi digital. Beberapa masalah kemanusiaan dituangkan dalam video musik lagu ini antara lain adalah mengenai polusi, pemanasan global, terorisme, perang, obesitas, rasisme, Nazisme, melonjaknya harga bensin, aborsi, narkoba, dan lain-lain. What I've Done juga dijadikan soundtrack film Transformers.

9. Bleed it Out.

Lagu ini mendapat peringkat sebelum dirilis. Lagu ini meraih peringkat 69 dalam Billboard U.S. Hot 100 dan 65 dalam Billboard Pop 100. Juga meraih peringkat 5 di Modern Rock Tracks. Lagu ini juga meraih peringkat ke-8 di Mainstream Rock Tracks.

10. The Catalyst.

Lagu ini digunakan sebagai lagu trailer dan penutup pada permainan video Medal of Honor dan juga sebagai lagu pembuka permainan arkade Namco-Bandai, Mobile Suit Gundam: Extreme Vs. Lagu ini juga digunakan dalam iklan acara televisi Discovery Channel yang bertajuk Surviving the Cut. Lagu ini masuk dalam permainan video Linkin Park Revenge untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch. The Catalyst digunakan dalam film 2011 yang berjudul The Lincoln Lawyer yang dibintangi oleh Matthew McConaughey.

11. Burn it Down.

Pada tanggal 13 Februari 2013, Burn It Down telah terjual lebih dari satu juta kopi di Amerika Serikat. Di beberapa negara lagu ini juga menduduki peringkat tiga besar.