1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Musik
Septika Shidqiyyah 20 Mei 2017 00:04

Kesuksesan 6 lagu ini lebih panjang dari judulnya, mantap abis

Panjang judulnya nggak lebih dari 3 huruf.
Anji penyanyi lagu Dia/foto: istimewa

Brilio.net - Musik memang media paling ampuh dalam mengusir sepi, bahkan memperbaiki mood yang sedang berantakan. Musik juga mampu menjadi penyemangat namun juga bisa mengingatkan soal kenangan yang kelam.

Judul lagu adalah poin penting yang mempengaruhi orang untuk mendengarkan musik. Hal ini lantaran judul bisa mewakili isi dari sebuah lagu. Tapi, ada juga lho musisi-musisi yang memberikan judul lagunya singkat banget.

Pepatah "Jangan menilai lagu dari judulnya" mungkin memang ada benarnya untuk lagu-lagu berikut ini. Bagaimana tidak, meski berjudul dua-tiga huruf, lagu ini justru berhasil meraih kesuksesan yang panjang.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (19/5) deretan lagu yang kesuksesannya lebih panjang dari judul lagunya.

1. Dia.

Berjudul sederhana dan pendek, lagu Dia milik Anji ternyata berhasil menjadi lagu fenomenal dan mendapat penghargaan tujuh platinum. Lagu tersebut bahkan menghasilkan pundi-pundi rupiah hingga Rp 7 miliar lewat penjualan digital seperti RBT, Youtube dan iTunes.

Cek deh, lagunya.

 

2. Dan.

Lagu berjudul unik, ini merupakan single kedua yang membuat nama Sheila On 7 makin dikenal. Lagu Dan diambil dari album debut Sheila on 7 yang dirilis pada tahun 1999 silam. Meski sudah belasan tahun berlalu, lagu ini masih mejadi favorit para Sheila Gank hingga saat ini. Sejak awal kiprahnya di kancah musik Indonesia, band dari Yogyakarta ini telah menorehkan banyak prestasi, diantaranya menjadi satu-satunya band Indonesia yang mampu menjual album fisik sebanyak lebih dari satu juta copy, tiga album berturut-turut.

3. Kau.

Tahun 2001 silam, T-Five merilis album perdananya bertajuk T-Five dengan single andalan "Kau". Lagu berjudul sederhana itu membawa T-Five masuk ke jajaran musisi Tanah Air yang patut diperhitungkan. Lagu itu menjadi awal kesuksesan sekaligus puncak kesuksesan bagi band asal Bandung itu. Mereka juga berhasil meraih Most favourite New Artist di MTV Indonesia 2002.

4. Ibu.

Dari semua lagu yang pernah dirilis Iwan Fals lagu Ibu yang mampu membuat pendengarnya menguras air mata. Lirknya yang sangat dalam dan menyentuh relung kalbu para pendengarnya. Sebelumnya lagu ini pernah muncul di album 3 Bulan yang dirilis di tahun 1980, namun dirilis dan diaransemen ulang di album 1910 yang dirilis pada tahun 1988. Sampai sekarang lagu ini masih diputar dalam berbagai kesempatan dan dinikmati orang-orang dari berbagai kalangan.

5. OK.

Lagu ringan dan easy listening ini berhasil mencuri perhatian para penikmat musik Tanah Air dan melambungkan nama Tiwi dan Tika. Album pertama mereka bertajuk Ok yang dirilis tahun 2007 itu mampu menyabet 'Platinum Award', dengan jumlah penjualan yang sampai bulan Mei 2008 menembus 125.000 kopi dan RBT 734.000. Namun sayang, tahun 2014 grup yang digawangi duo cewek jebolan ajang pencarian bakat ini dinyatakan bubar.

 

6. #1

Sekalipun pamornya melesat dan karyanya merajai jagat musik Indonesia selama 34 tahun, Slank tetap rendah hati dan memuliakan peran para ibu lewat lagu #1 yang ada di album ke-10, Virus, yang dirilis pada 2001 silam. Meski judul lagunya terlihat unik, namun memiliki makna mendalam. Lagu itu bercerita tentang anak dan ibu yang menyatu. Sukses album Slank sendiri langsung diikuti dengan konser Virus Road Show 22 Kota di Indonesia.


(brl/pep)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Kesuksesan 6 lagu ini lebih panjang dari judulnya, mantap abis.
Panjang judulnya nggak lebih dari 3 huruf.
https://www.brilio.net/musik/kesuksesan-6-lagu-ini-lebih-panjang-dari-judulnya-mantap-abis-170519e.html
SEND

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

BAB Jongkok Atau Duduk, Sehat Mana?
Kalau kamu tipe yang mana guys? Suka jongkok atau duduk?

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?