Brilio.net - Buat pecinta K-Pop, pasti sudah mengantisipasi ketika sang idola kalian mengeluarkan album baru. Yang kalian siapkan bukan cuma membeli album digital saja, tapi juga membeli album fisik.

Biasanya ketika grup idol Korea mengeluarkan album, mereka akan menelurkan konsep yang unik, sehingga nggak jarang jika penggemar nggak hanya beli satu buah album doang.

Nah, dilansir brilio.net dari Koreaboo, Minggu (23/7), dari sekian banyak album K-Pop, berikut ini ada 10 album K-Pop yang memiliki design paling unik. Apa aja? Yuk, simak di bawah ini!

1. Zico - Gallery.

album kpop yg unik © 2017 brilio.net

Loading...

Sesuai dengan nama album solonya yaitu Gallery, Zico mengeluarkan album dengan design berbentuk seperti lukisan foto dirinya dengan frame berwarna emas. Foto yang ada di halaman sampul album tersebut juga bisa diganti-ganti lho.

2. 4Minute - Act. 7.

album kpop yg unik © 2017 brilio.net

Album girlband ini tidak tampak seperti album modern saat ini. Mereka mengeluarkan album dengan design seperti bungkus album vinyl.

3. f(X) - Pink Tape.

album kpop yg unik © 2017 brilio.net

Album Pink Tape yang dirilis pada 29 Juli 2013 silam oleh girlband f(x) ini didesain seperti kaset VHS.

4. G-Dragon - Heartbreaker.

album kpop yg unik © 2017 brilio.net

Album Heartbreaker dari G-Dragon ini terlihat seperti maha karya seni dengan dilengkapi gambar 3D wajah asli GD yang tampak seperti menangis. Didesain dengan tiga warna yaitu hitam, merah dan putih membuat album ini tampak elegan.

5. Jessica - Wonderland.

album kpop yg unik © 2017 brilio.net

Album dari mantan anggota SNSD ini bisa dibilang sebagai album yang 'mewah' karena dihiasi dengan emas dan metal di sekeliling album tersebut. Sesuai dengan judul album, Wonderland, design album tersebut diberi warna pastel dan bertema fantasi.

6. SHINee - 1 of 1.

album kpop yg unik © 2017 brilio.net

Meskipun album ini dirilis pada tahun 2016 lalu, album dari SHINee sendiri bukan dalam bentuk CD seperti pada umumnya. Melainkan dalam berupa kaset. Hal ini karena dalam album ini, SHINee mengusung tema vintage dan '90-an.

7. EXO - Growl (XOXO Repackaged).

album kpop yg unik © 2017 brilio.net

Grup asuhan SM Entertainment ini juga pernah mengeluarkan album dengan konsep yang lain daripada yang lain. Yakni dalam bentuk buku kenangan sekolah atau yearbook. Di dalamnya terdapat foto-foto para anggota EXO, serta lirik-lirik yang ditulis oleh member EXO sendiri.

8. DBSK - Spellbound.

album kpop yg unik © 2017 brilio.net

Album dari grup legendaris Korea, DBSK menampilkan design tak biasa yakni berbentuk seperti deck kartu. Bahkan photocard dan postcard yang ada di dalam album di-design seperti kartu. Unik, kan?

9. Epik High – Shoebox.

album kpop yg unik © 2017 brilio.net

Shoebox milik Epik High ini memang terlihat seperti kotak sepatu yang elegan. Dengan padu padan warna pastel lengkap dengan gambar pebalet yang membenahi sepatunya. Tapi jangan harap kamu bakal dapat sepatu di dalamnya lho, ya!

10. G-Dragon - Kwon Ji Yong.

album kpop yg unik © 2017 brilio.net

Alih-alih menerbitkan album dalam bentuk CD atau vinyl, G-Dragon malah memilih merilis album dalam sebuah flashdisk atau USB. USB itu berwarna merah darah dengan ukiran judul album milik G-Dragon yang seperti nama aslinya, Kwon Ji Yong.

Nah, dari kesepuluh album di atas, kalian udah punya yang mana nih, Sobat Brilio?