Brilio.net - Memberikan hadiah kepada idola memang sudah sering terjadi. Mulai dari makanan, benda sehari-hari seperti baju, sepatu, dan lain-lain sudah sering kita lihat. Nah, lain cerita kalau penggemar K-Pop. Mereka menghadiahi idolanya dengan selain benda-benda tersebut.

Ada tren baru di kalangan penggemar K-Pop untuk mendedikasikan rasa cintanya kepada sang idola. Hadiah berupa hutan atas nama sang idola. Wah, tentunya bisa bermanfaat buat lingkungan juga dong ya?

Nah, berikut ini ada sederet idol K-Pop yang dapat hadiah hutan dari fansnya, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (20/7).

1. Baekhyun 'EXO'.

hadiah hutan dari fans © 2017 brilio.net

Loading...

Dilansir dari Koreaboo, penggemar EXO, EXO-L memberikan hadiah ulang tahun kepada Baekhyun 'EXO' berupa hutan atas nama dirinya, 'Baekhyun Forest'. Tepatnya pada tanggal 6 Mei 2014 silam, EXO-L bersama-sama membeli hutan-taman eco-friendly seluas 100 m2 di Daechidong, Gangnam.

CEO dari 'Tree Planet' mengungkapkan bahwa penggemar EXO telah proaktif untuk membantu menyelesaikan permasalahan lingkungan, hutan kota ini bisa digunakan untuk mengurangi polusi yang diciptakan oleh lingkungan saat ini.

2. IU.

hadiah hutan dari fans © 2017 brilio.net

Solois IU juga turut merayakan ulang tahun sang penyanyi dengan menanam 250 jenis tanaman yang dinamakan 'IU Forest'. Dengan ditanamnya pohon tersebut, penggemar berharap bahwa banyak orang yang bisa merasakan keindahan dan kesejukan yang sama seperti ketika mereka mendengarkan musik yang IU hasilkan.

3. Chanyeol 'EXO'.

hadiah hutan dari fans © 2017 brilio.net

Selain Baekhyun, rekan sesama anggota EXO yang lainnya, Chanyeol juga mendapatkan hadiah manis dari penggemar berupa hutan atas nama dirinya. Dilansir dari kbs.world, salah satu komunitas penggemar Chanyeol, yang disebut Park Chanyeol Baidu Bar, mencetuskan ide untuk membeli sebuah lahan khusus untuk idola mereka.

Mereka berhasil mengumpulkan dana sebanyak 30 juta Won (sekitar 356 juta Rupiah) dalam waktu tiga jam, dan jumlah uang tersebut cukup untuk membeli sebuah lahan hutan dengan tampilan gaya sebuah taman, di World Cup Park Seoul, melalui Star Forest Project dari Tree Planet. Hutan tersebut kemudian dinamakan sebagai 'Chanyeol Forest'.

4. Chen 'EXO'.

hadiah hutan dari fans © 2017 brilio.net

Anggota EXO yang lainnya, Chen juga mendapatkan hadiah berupa hutan atas nama dirinya saat anniversary EXO pada April lalu. Penggemar Chen bersama-sama menggalang dana untuk 'mengubah' lahan di daerah Seoul yang dikenal sebagai jalanan urban menjadi oasis alami dengan dihiasi pepohonan di sekitarnya. Proyek hadiah ini dinamakan sebagai "EXO Chen Forest No.3".

5. G-Dragon 'Bigbang'.

hadiah hutan dari fans © 2017 brilio.net

Nah yang terakhir nih, dedengkotnya Bigbang, G-Dragon yang baru-baru ini juga mendapatkan sebuah hutan atas nama dirinyna, 'Kwon Jiyong' (nama asli G-Dragon) yang resmi dibuka di Pulau Jeju. Mereka menanamkan 50 pohon jeruk yang ditanam di dalam Museum Citrus yang terletak di Seogwipo pada hari itu.

Persembahan hutan tersebut dilakukan oleh penggemar G-Dragon yang akan merayakan ulang tahunnya ke-29 pada tanggal 18 Agustus. Wah, tentunya hadiah ini nggak cuma membanggakan G-Dragon doang nih, tapi juga bisa membantu menjaga lingkungan.

Nah, gimana nih, Sobat Brilio? Apakah kalian juga akan ikut melaksanakan proyek seperti ini ke depannya?