Brilio.net - Di balik kepopulerannya dan diidolakan oleh banyak orang, rupanya menjadi seorang anggota boyband atau girlband papan atas Korea Selatan juga harus siap menerima risiko mendapat perlakuan tak menyenangkan dari anti fans atau hatersnya.

Bukan saja kritikan dan komentar pedas, seorang haters rupanya juga berani bertindak jauh dengan melayangkan ancaman pembunuhan. Mulai dari hanya mengirimkan foto menyeramkan hingga ada yang memberikan minuman yang dapat mengancam nyawa idol tersebut.

Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (7/7) deretan idol grup K-Pop yang pernah mendapat ancaman pembunuhan.

1. Twice.

ancaman pembunuhan idol kpop © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Twitter/JYPETWICE

Pada 2 Juli 2017 lalu, seseorang yang mengaku fans Twice menuliskan postingan berbunyi, “Twice memutuskan untuk meninggalkan negara kita karena mereka mendapatkan banyak uang di Jepang." Fans tersebut mengancam untuk menunggu Twice dengan 10 liter air keras jika Twice kembali ke Korea. "Ya, uang sangat bagus, uang adalah yang terbaik, jangan pernah datang ke Korea, aku akan menunggumu di bandara dengan 10 L asam klorida." tulis fans Twice tersebut. Disinyalir ancaman tersebut muncul karena fans tersebut cemburu saat Twice aktif melakukan promosi di Jepang.

Sebelumnya, salah satu member Twice dari Jepang, Mina juga pernah mendapat ancaman akan dibunuh oleh seorang penggemar yang meminta sang idol untuk putus dengan pacarnya. Padahal saat itu diungkapkan, Mina tak punya pacar.

2. Bigbang.

ancaman pembunuhan idol kpop © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@seungriseyo

Juni 2015 lalu, Bigbang juga pernah mendapat ancaman. Seseorang yang mengaku sebagai Exo-L (sebutan fans Exo) dari Filipina mengancam akan mengebom konser boyband asuhan YG itu yang akan dilaksanakan di negara mereka. Promotor konser tersebut pun langsung melakukan pengamanan ekstra dan melacak pelaku di balik ancaman itu. Untungnya konser tersebut berlangsung dengan aman dan tertib.

3. Apink.

ancaman pembunuhan idol kpop © 2017 brilio.net

foto: Allkpop

Pada Jumat 30 Juni 2017, Girlband Apink mendapatkan ancaman bom. Kali ini ada yang mengaku memasang bom di area rekaman untuk acara "Music Bank Half-Year Special". Dilansir dari Soompi, si penelepon mengaku ingin menyakiti girlband tersebut. Ancaman bom itu merupakan yang kesekian kali untuk Apink. Sebelumnya pelantun 'No No No' itu juga pernah menerima pesan kematian.

4. BTS.

ancaman pembunuhan idol kpop © 2017 brilio.net

foto: Twitter/@bts_bighit

Seorang Anti-fans BTS pada Maret 2017 lalu melakukan ancaman pembunuhan terhadap salah satu member BTS, Jimin. Lewat akun @AntiBTSAnti, haters tersebut memposting beberapa foto seperti tangan berdarah, peti mati, serta sebuah pistol, dia juga menulis akan membunuh Jimin saat dia tampil di konser yang berlangsung di Amerika. Ancaman pembunuhan lainnya juga pernah ditujukan terhadap anggota BTS lainnya. Adalah, sang leader BTS, Rap Monster telah dua kali menerima ancaman pembunuhan.

5. 2PM.

ancaman pembunuhan idol kpop © 2017 brilio.net

foto: Twitter/@follow_2PM

Taecyeon cs pernah dibuat terkejut dengan kiriman dari salah seorang anti-fans. Pasalnya mereka menerima sebuah buket bunga yang menandakan kematian. Untungnya keenam member 2PM itu dinyatakan selamat dan tak terluka setelah mendapat ancaman itu.

6. TVXQ.

ancaman pembunuhan idol kpop © 2017 brilio.net

foto: soompi.

Tak hanya sekadar ancaman, salah satu personel TVXQ, Yunho nyawanya sempat terancam pada tahun 2006 silam. Gara-garanya ia meminum jus jeruk dalam botol pemberian seorang anti fans, yang ternyata sudah dicampur dengan lem super. Saat itu ia langsung muntah darah dan dilarikan ke rumah sakit. Untungnya pelaku kemudian berhasil ditangkap.