Brilio.net - Liburan atau weekend tidak bisa dilepaskan dari menonton film di bioskop. Tapi sayang, kamu harus merogoh kocek dalam untuk tiketnya. Belum lagi makanan ringan seperti pop corn juga harus masuk perhitungan. Kalau kantong sudah kering, kamu bisa apa?

Biar semua happy, kamu bisa main ke Festival Sinema Australia-Indonesia 2019. Hadir di kota-kota besar Indonesia, kamu bisa menonton film apik sambil belajar tentang Australia. Festival yang dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Mataram, dan Lombok ini gratis lho Sobat Brilio.

film australia © 2019 brilio.net

foto: Liputan6

Deretan film yang ditawarkan juga tak main-main. Festival ini menayangkan film bergenre komedi, dokumenter, dan lain-lain. Kamu akan diajak untuk mengenal Australia lebih dekat dengan deretan film ini. "Film adalah salah satu media terbaik untuk menumbuhkan pemahaman yang lebih besar tentang negara dan budaya lain. Festival sinema Australia-Indonesia 2019 menawarkan jendela unik ke Australia kontemporer," ujar Gary Quilan Duta Besar Australia untuk Indonesia, Jumat (8/3) seperti dilansir Brilio.net dari Merdeka.

Loading...

Penyuka film Indonesia juga dimanjakan dengan penayangan seri populer yang digemari anak muda, 'Ada Apa dengan cinta'. Produser serta sutradara kawakan Indonesia Mira Lesmana juga turut mengapresiasi kelangsungan even yang sudah empat kali digelar di Indonesia ini. "Tentu ini juga menjadi momen interaksi dengan film maker dari berbagai dunia, memperkaya kita serta tips dan sharing membuat film di tempat mereka. Kita tentu bisa bekerja sama," tegas Mira.

film australia © 2019 brilio.net

foto: Liputan6

Film yang menarik meliputi drama keluarga 'Storm Boy', Thriller ilmiah alien 'Occupation', dan dokumenter tentang suara perempuan asli Australia 'The Song Keepers'. Menariknya, kamu juga bisa menikmati film pemenang penghargaan karya Kamila Andini berjudul 'The Seen and Unseen'. Festival ini sendirinya akan dibuka dengan penayangan film 'Ladies In Black' yang bercerita tentang transformasi Australia dari 1959 menjadi negara multikultural seperti sekarang.

Festival Sinema Australia-Indonesia 2019 ini sendiri didukung oleh  Australia Now Asean sebagai langkah pemerintah Australia untuk mendukung inovasi, kreativitas, dan gaya hidup Australia di Asia Tenggara. Kamu bisa mendapatkan informasi jadwal dan tiket gratisnya di sini.