×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Film Jepang action terbaik yang tidak kalah dari Hollywood

View Image

0

BRILIO » Film

10 Film Jepang action terbaik yang tidak kalah dari Hollywood

Jalan ceritanya sangat menarik.

26 / 02 / 2019 16:05

Brilio.net - Film merupakan serangkaian gambar yang dijadikan satu sehingga menjadi gambar bercerita. Ada banyak industi hiburan yang memproduksi film, bahkan hampir di seluruh dunia. Dari sekian banyak industi perfilman, yang paling sering diunggulkan adalah Hollywood.

Hollywood adalah industi film yang berasal dari Amerika Serikat. Hampir semua film Hollywood bisa dibilang digemari banyak orang. Pasalnya Hollywood memiliki teknologi yang andal, sehingga mampu menopang kebutuhan perfilman terkini.

Namun jangan salah, tidak hanya Hollywood saja yang mampu memproduksi film-film keren. Selain Hollywood ada juga film yang berasal dari Jepang yang berhasil membuat berbagai film dengan kualitas tinggi.

Film Jepang pertama kali diputar pada 1896 silam. Sampai saat ini film Jepang memiliki banyak genre. Di antaranya ada genre romantis, horor, komedi, drama, thriller, action, dan masih banyak lagi. Salah satu genre andalan dari film Jepang adalah action. Film yang menampilkan banyak aksi fisik menegangkan yang seru untuk ditonton.

Film Jepang bergenre action identik dengan kisah yang mengangkat tema samurai. Akan tetapi tidak hanya mengangkat kisah samurai saja yang berhasil menarik perhatian penggemar Jepang. Ada banyak film Jepang yang mengangkat tawuran geng, monster, fantasi, dan lainnya.

Loading...

Film Jepang action ini tentunya tidak kalah keren dibanding dengan Hollywood. Apa saja film Jepang action tersebut? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (26/2).

1. Crow Zero.

film Jepang action imdb

foto: imdb

Film ini bercerita mengenai Takiya Genji yang ingin mengambil alih kekuasaan geng dari ayahnya. Takiya Genji berusaha menunjukkan kalau dirinya mampu memimpin geng, dengan cara menjadi ketua brandalan di sekolah Suzuran. Film ini menjadi hits dan fenomenal hingga saat ini. Crow Zero dibintangi oleh Shun Oguri, Kyosuke Yabe, Takayuki Yamada, Shunsuke Daito, Meisa Kuroki, Tsutomu Takahashi, dan Goro Kishitani.

2. Rurouni Kenshin.

film Jepang action imdb

foto: imdb

Rurouni Kenshin adalah adaptasi dari anime Jepang yang sebelumnya juga diadaptasi dari manga berjudul sama Rurouni Kenshin atau Samurai X. Sekuel film Rurouni Kenshin rilis pertama kali pada 2012. Film ini bercerita mengenai seorang samurai terkenal yang pernah melakukan dosa besar, telah membunuh banyak orang di masa lalu. Samurai ini berusaha untuk menebus semua kesalahannya. Film Rurouni Kenshin diperankan oleh Takeru Satoh, Emi Takei, Yusuke Iseya, dan Munetaka Aoki.

3. Sukiya Western Django.

film Jepang action imdb

foto: imdb

Film Sukiya Western Django rilis 2007, dibintangi oleh Hideaki Ito, Koichi Sato, dan Yusuke Iseya. Film ini fokus pada kehidupan seorang penembak jitu. Seorang penembak jitu tiba di sebuah kota yang dihancurkan oleh geng-geng saingannya. Banyak geng yang mendekatinya untuk mengajaknya bergabung, namun dia menolak tawaran tersebut dan lebih memilih jalannya sendiri.

4. Battle Royale.

film Jepang action imdb

foto: imdb

Film action kali ini mengangkat cerita pada masa pemerintahan Jepang zaman dulu. Pemerintahan Jepang menangkap murid kelas sembilan kemudian memaksa mereka untuk saling membunuh. Film Jepang action Battle Royale ini selain seru juga sangat menegangkan. Film ini mendapatkan sambutan hangat dari para penonton, medapatkan rating 7,7 dari imdb. Film Battle Royale ini dibintangi oleh Tatsuya Fujiwara, Aki Maeda, Takeshi Kitano, dan Chiaki Kuriyama.

5. Parasyte.

film Jepang action imdb

foto: asianwiki

Film Jepang genre action ini diadaptasi dari manga dengan judul sama. Film ini berkisah tentang alien berbentu cacing bernama Parasyte yang ingin menyerang bumi. Selain itu alien tersebut ingin mengambil alih otak manusia melalui telinga mereka. Film Jepang Parasyte ini dibintangi oleh Shota Sometani, Eri Fukatsu, dan Sadao Abe.

6. Seven Samurai.

film Jepang action imdb

foto: imdb

Film ini tayang pada 1954. Meskipun begitu, film ini menjadi salah satu film Jepang action yang fenomenal. Film ini bercerita mengenai sebuah desa miskin diserang oleh bandit. Kemudian desa miskin tersebut merekrut tujuh samurai untuk membantu mereka mempertahankan diri. Film Seven Samurai ini berhasil mendapatkan rating 8,7 di imdb.

7. 13 Assassins.

film Jepang action imdb

foto: imdb

Film 13 Assassins tayang pada 2010. Film yang berdurasi 140 menit ini bercerita mengenai sekelompok pembunuh berkumpul untuk misi melenyapkan penguasa jahat. 13 Assassins dibintangi oleh Koji Yakusho, Takayuki Yamada, dan Yusuke Iseya. Film Jepang action ini berhasil mendapatkan rating 7,6 dari imdb.

8. Attack on Titan.

film Jepang action imdb

foto: imdb

Film Attack on Titan yang pertama tayang pada 2015. Film ini bercerita tentang dunia yang dikuasai oleh Titan raksasa, yang siap memangsa manusia. Haruma Miura yang menjadi tokoh utama bernama Eren, bergabung dalam misi balas dendam pada monster yang berhasil membunuh banyak orang di kota. Selain Haruma Miura, film ini juga dibintangi oleh Hiroki Hasegawa, Kiko Mizuhara, dan Kanata Hongo.

9. Ajin - Demi-Human.

film Jepang action imdb

foto: asianwiki

Film ini tayang 2017, dibintangi oleh Takeru Satoh, Gou Ayano, dan Yuu Shirota. Film Jepang action ini berhasil mendapatkan rating dari mydramalist 8,2. Film Ajin bercerita mengenai Kei Nagai (Takeru Satoh) yang mati karena kecelakaan mobil, namun tubuhnya kembali pulih dan bisa hidup kembali.

10. High & Low: The Movie.

film Jepang action imdb

foto: imdb

Satu lagi film Jepang action yang nggak kalah dari Hollywood yaitu High & Low: The Movie. Film yang satu ini bercerita mengenai lima geng penguasa Chiku. Chiku adalah kota yang hancur karena pertarungan antar geng. Sebelum 5 geng datang, geng Mugen adalah geng yang paling legendaris di kota Chiku.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more