Brilio.net - Jepang dikenal dengan berbagai seni dan budayanya yang khas. Salah satu karya seni yang paling dikenal adalah manga. Kata manga merupakan sebutan bagi komik yang berasal dari Jepang. Pecipta atau komikus disebut mangaka. Manga sendiri memiliki banyak genre, di antaranya asmara, komedi, aksi-petualangan, sejarah, olahraga dan permainan,  fiksi, ilmiah, drama, fantasi, detektif, misteri, horor, dan masih banyak lagi.

Manga Jepang memiliki banyak penggemar, tidak terkecuali di Indonesia. Manga memang sangat populer untuk berbagai kalangan. Mulai dari anak kecil hingga dewasa banyak yang menyukai manga. Beberapa cerita dari manga sering kali diadaptasi menjadi anime atau serial kartun Jepang. Tak hanya menjadi anime saja, banyak manga yang kemudian diangkat menjadi live action atau film.

Pada awalnya manga hanya coretan tinta yang kemudian diperankan oleh aktor dan aktris sungguhan. Diperankan oleh aktor tampan dan aktris cantik dengan akting yang mumpuni. Salah satu film Jepang yang menarik didadaptasi dari manga adalah film genre romantis.

Nah, film Jepang romantis apa saja sih yang ternyata diadaptasi dari manga? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/2).

1. L.DK

Loading...

Film Jepang manga asianwiki

foto: imdb

Film ini diadaptasi dari manga populer Jepang karangan Watanabe Mayu, berjudul 'L?DK'. Film L.DK dibintangi oleh Ayame Gouriki dan Kento Yamazaki. Film L.DK berkisah mengenai gadis SMA benama Aoi. Siswi tersebut tinggal di apartemen sendirian. Aoi bertemu dengan tetangga barunya yang benama Shuei Kugayama. Ternyata Shuei adalah teman sekolah Aoi. Tidak sengaja Aoi melakukan kesalahan yang membuat kamar Shuei perlu diperbaiki. Shuei kemudian terpaksa tinggal bersama Aoi.

2. From Me to You

Film Jepang manga asianwiki

foto: asianwiki

From Me to You adalah film Jepang romantis yang diadaptasi dari manga berjudul Kimi ni Todoke. Film ini dibintangi oleh Mikako Tabe dan Haruma Miura. Film ini berkisah tentang seorang gadis yang dijuluki Sadako oleh teman-teman sekolahnya. Julukan Sadako diperoleh karena gadis tersebut memiliki rambut panjang mirip Sadako. Hidupnya mulai berubah semenjak mengenal seorang pria populer di sekolahnya.

3. Orange

Film Jepang manga asianwiki

foto: asianwiki

Film Orange diadaptasi dari serial manga science fiction 'Orange'. Film ini mengisahkan seorang gadis bernama Naho Takamiya (Tao Tsuchiya) yang tiba-tiba mendapatkan sebuah surat dari masa depan. Surat tersebut merupakan tulisannya sendiri. Isi surat tersebut tertulis kalau dia akan kedatangan siswa baru bernama Kakeru Naruse (Kento Yamazaki). Dalam surat tertulis kalau Naho akan jatuh cinta pada Kakeru.

4. No Longer Heroine

Film Jepang manga asianwiki

foto: asianwiki

Heroine Shikkaku merupakan film Jepang yang diadaptasi dari manga berjudul sama. Film ini mengisahkan seoarng siswi SMA bernama Matsuzaki Hatori (Mirei Kiritani). Hatori jatuh cinta pada teman masa kecilnya yang bernama Rita Terasaka (Kento Yamazaki).

5. My Love Story

Film Jepang manga asianwiki

foto: asianwiki

Film My Love Story atau Ore Monogatari diadaptasi dari manga dengan judul Ore Monogatari. Film Ore Monogatari dibintangi oleh Ryohei Suzuki, Mei Nagano, dan Kentaro Sakaguchi. Film ini bergenre romantis komedi. My Love Story berpusat pada kisah cinta sang tokoh utama bernama Takeo Goda (Ryohei Suzuki).

6. Kinkyori Renai

Film Jepang manga asianwiki

foto: asianwiki

Film Kinkyori Renai diadaptasi dari manga yang berjudul sama. Di film ini Nana Komatsu berperan sebagai siswi SMA yang cerdas. Dia selalu mendapatkan nilai bagus terus. Namun Nana tidak pintar dalam urusan bahasa Inggris. Setelah itu, datanglah seorang guru tampan yang diperankan oleh Takamiya Yamashita. Nana mulai mendapatkan pelajaran dari Takamiya. Dirinya pun mulai jatuh cinta pada guru Inggris tersebut.

7. Sukitte ii Na Yo

Film Jepang manga asianwiki

foto: asianwiki

Film Sukitte ii Na Yo diadaptasi dari manga dengan judul sama. Film ini bercerita mengenai seorang siswi SMA bernama Mei Tachibana (Haruna Kawaguchi). Mei adalah siswi yang pendiam dan tidak punya teman. Hidupnya berubah semenjak mengenal laki-laki populer di SMA bernama Yamato Kurosawa (Sota Fukushi).

8. Your Lie in April

Film Jepang manga asianwiki

foto: asianwiki

Your Lie in April diadaptasi dari manga dengan judul sama. Manga karya Naoshi Arakawa ini sebelumnya telah diadaptasi menjadi anime. Kemudian pada 2016, manga diangkat ke layar lebar. Film Your Lie in April ini dibintangi oleh Suzu Hirose dan Kento Yamazaki.

9. Ishuukan Friends/One Week Friends

Film Jepang manga asianwiki

foto: asianwiki

Film ini diadaptasi dari manga populer karangan Matcha Hazuki. Film ini rilis pada 2017. Film Jepang romantis ini bercerita mengenai kisah cinta Yuki Hase (Kento Yamazaki) dengan seorang gadis bernama Kaori Fujimiya (Haruna Kawaguchi).

10. Tomorrow I Will Date With Yesterday You

Film Jepang manga asianwiki

foto: asianwiki

Film Tomorrow I Will Date With Yesterday You didadaptasi dari manga dengan judul yang sama karangan Takafumi Nanatsuki. Film ini mengisahkan mengenai Takatoshi Minamiyama (Sota Fukushi) kuliah di jurusan seni di sebuah universitas di Kyoto. Di kereta ke sekolah, dia melihat Emi Fukuju (Nana Komatsu) dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama.