Brilio.net - Kasus kabar bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet sempat menyeret Hanum Salsabiela Rais beberapa waktu lalu. Seolah tak terpengaruh, film terbarunya berjudul Hanum & Rangga yang rilis pada 8 November tetap ditunggu-tunggu publik.

Film yang diangkat dari novel karya Hanum ini bercerita perjalanannya bersama sang suami selama di Amerika Serikat. Diproduksi oleh MD Pictures dan disutradarai Benni Setiawan, film ini mengangkat romansa pasangan suami istri beserta lika-liku kehidupannya di negeri orang.

Seperti apakah fakta menarik lain tentang film ini? Berikut brilio.net telah merangkumnya dari berbagai sumber, Minggu (7/10).

1. Diangkat dari buku tipis yang best seller.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

fakta film Hanum Rangga instagram

foto: goodreads.com

Film Hanum & Rangga merupakan adopsi dari novel Hanum yang berjudul Faith and City. Meski tebal novel ini tidak lebih dari 240 halaman, namun isinya membuat pembaca terpikat hingga cetakan pertamanya tembus 20.000 eksemplar dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

2. Lokasi syuting di New York.

Sama seperti yang tertuang pada novel, setting tempat pada film ini juga dilakukan di New York. Mulai dari Bandara JFK Amerika, hingga ikon-ikon kota New York.

3. Abimana digantikan oleh Rio Dewanto.

fakta film Hanum Rangga instagram

foto: Instagram/@filmhanumrangga

Terdapat cukup banyak polemik tentang kehadiran Rio Dewanto yang menggantikan peran Abimana sebagai Rangga. Pasalnya di empat film sebelumnya karakter Rangga sudah melekat pada diri Abimana.

Meski begitu, warganet tetap menunggu kehadiran film ini. Seperti komentar akun Ziz Aisah di channel YouTube Movie Trailers, "klo udah acha septriasa ma rio dewanto....dah pasti bagus ni flim....?"

4. Kelanjutan Film Bulan Terbelah di Langit Amerika.

fakta film Hanum Rangga instagram

foto: Instagram/@filmhanumrangga

Film ini merupakan kelanjutan dari Film Bulan Terbelah di Langit Amerika yang salah satu jalan ceritanya mengisahkan tentang tokoh Azima. Di film Hanum dan Rangga, karakter Azima masih tetap ada. Jika di film sebelumnya Azima diperankan oleh Rianti Cartwright, kini diperankan oleh Titi Kamal.

5. Kisah menyentuh antara impian dengan kepatuhan.

fakta film Hanum Rangga instagram

foto: Instagram/@filmhanumrangga

Di film ini menceritakan seorang wanita ambisius yang ingin mengejar cita-citanya di dunia penyiaran. Namun ternyata impiannya harus bertabrakan dengan kenyataan dirinya adalah istri dari tokoh Rangga. Rangga menghendaki untuk kembali ke Eropa, sementara Hanum masih ingin mengejar impiannya. Di antara impian dan kepatuhan terhadap suami, manakah yang akan Hanum pilih?

6. Alex Abbad memainkan karakter yang berbeda.

Dalam karakternya, Abbad adalah seorang metroseksual yang modis, emosial, dan genit. Menurutnya, karakter ini belum pernah ia mainkan sebelumnya. Abbad tidak pernah memainkan karakter yang begitu percaya diri, namun juga lembut dan sensitif.

Selain itu, peran tokoh Sam yang mengharuskan Abbad mendalami Bahasa Indonesia 'medhok' serta Bahasa Inggris beraksen Amerika menjadi tantangan baru untuknya.

(brl/fen)

(brl/fen)