Brilio.net - Eksistensi Maudy Koesnaedi di dunia perfilman Tanah Air tak perlu diragukan lagi. Deretan film telah dibintangi wanita berusia 43 tahun ini, mulai dari Si Doel Anak Sekolahan hingga Soekarno. Istri dari Erik Meijer ini terus mengasah kemampuan aktingnya termasuk menerima tawaran membintangi film 'Ave Maryam'.

Film 'Ave Maryam' disutradarai oleh Ertanto Robby Soediskam. Dalam film berdurasi 85 menit tersebut, sederet bintang seperti Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho ikut menjadi pemeran utama. Film ini bercerita tentang wanita berusia 40 tahun bernama Maryam yang bekerja sebagai perawat bagi para biarawati. Maryam merupakan wanita yang lahir dari keluarga muslim namun memilih untuk bekerja di lingkup gereja.

Film Ave Maryam tak sedikit menyita perhatian para pecinta film Tanah Air. Sebagian orang menanti kehadiran film Ertanto Robby setelah '7 Hati 7 Cinta 7 Wanita' dan sederet film omnibus seperti Takut, Dilemma, dan lain-lain.

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (29/9), berikut deretan fakta seputar film Ave Maryam.

1. Cerita yang mengangkat kisah dari suster dari keluarga muslim namun bekerja.

Loading...

ave maryam © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@ertantorobbysoediskam

Cerita yang diangkat dalam film Ave Maryam ini cukup menarik. Pasalnya, kisah yang ingin ditampilkan dalam film mengangkat isu yang terbilang sensitif. Film ini mengisahkan sosok suster bernama Maryam yang biasa merawat biarawati di gereja.

2. Telah tayang di beberapa festival film internasional.

ave maryam © 2018 brilio.net-foto: youtube.com/@Ave Maryam Trailer

Sebelum rilis dan naik layar lebar di Indonesia, film karya Ertanto Robby ini telah tayang di beberapa festival film dunia seperti Hanoi International Film Festival dan Hongkong Asian Film Festival. Tak sedikit orang yang menantikan tanggal penanyangan dari 'Ave Maryam'.

3. Maudy Koesnaedi jadi tokoh utama memerankan suster Maryam.

ave maryam © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@ertantorobbysoediskam

Setelah kental dengan karakter Zaenab di sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan', Maudy Koesnaedi menerima tawaran untuk memerankan sosok suster Maryam di film Ave Maryam. Sosok suster Maryam diperankan oleh Maudy Koesnaedi. Ibu satu anak ini beradu akting dengan Chicco Jerikho.

4. Mengambil setting tahun 1998 dengan latar kota Semarang dan Ambarawa.

ave maryam © 2018 brilio.net-foto: youtube.com/@Ave Maryam Trailer

Film ini mengangkat realitas kehidupan dari seorang suster dengan setting tahun 1998. Film ini mengambil latar di kota Semarang dan Ambarawa. Sejak Juni lalu, Chicco telah membagikan teaser dari film 'Ave Maryam' di akun Instagramnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Ave Mariam a film by @ertantorobbysoediskam Segera di bioskop

Sebuah kiriman dibagikan oleh Chicco Jerikho (@chicco.jerikho) pada

5. Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama.

ave maryam © 2018 brilio.net-foto: youtube.com/@Ave Maryam Trailer

Selain Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho, sederet bintang ikut andil dalam film 'Ave Maryam' seperti Olga Lydia, Joko Anwar, dan Tuty Kirana. Dalam trailernya, Joko Anwar memerankan sosok romo atau pastor di gereja.

Film ini belum memiliki tanggal pasti penayangan di bioskop. Penasaran dengan film terbaru Maudy Koesnaedi? Simak trailer film Ave Maryam berikut ini.