Brilio.net - Industri perfilman Tanah Air semakin menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Dikutip dari laman Film Indonesia, sepanjang tahun 2017 lalu, angka penjualan tiket film dalam negeri telah mencapai 20 juta lembar.

Dari segi kualitas, film-film Indonesia terkini juga tak perlu diragukan. Buktinya, tak sedikit kok di antaranya yang mendapat rating cukup tinggi, seperti Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak yang menyabet rating 97% di Rotten Tomatoes.

Nggak cuma sampai di situ. Jumlah film Indonesia yang merambah ke ranah Internasional pun kini semakin banyak. Terbaru, film garapan Timo Tjahjanto, The Night Comes for Us rencananya akan tayang di Netflix pada Oktober mendatang.

Kabar tersebut tentunya menjadi angin segar bagi industri perfilman Tanah Air. Ditambah lagi, film yang dibintangi Iko Uwais dan Joe Taslim tersebut menjadi film pertama dari Indonesia yang akan dirilis secara global melalui media streaming internasional tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, berikut telah brilio.net rangkum sejumlah fakta terkait film The Night Comes for Us, Jumat (28/9).

1. Penayangan perdana.

The Night Comes for Us © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Film bergenre action ini pertama kali ditayangkan di Fantastic Fest, Texas, Amerika Serikat pada Minggu (23/9) lalu.

2. Rating.

The Night Comes for Us © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Di laman IMDb, The Night Comes for Us memperoleh rating tinggi, yakni 9,2 dari 10.

3. Perilisan di Netflix.

The Night Comes for Us © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Ia akan dirilis secara global di Netflix pada 19 Oktober mendatang.

4. Sinopsis.

The Night Comes for Us © 2018 brilio.net

foto: slashfilm.com

Film yang ditulis dan disutradarai Timo Tjahjanto ini bercerita tentang mantan anggota gangster bernama Ito (diperankan Joe Taslim) yang berusaha lari dari kejaran kelompok lamanya. Cerita menjadi lebih kompleks karena ternyata ia tak hanya harus menyelamatkan diri, tetapi juga melindungi nyawa seorang gadis kecil.

5. Bertabur bintang.

The Night Comes for Us © 2018 brilio.net

Selain Iko Uwais dan Joe Taslim, film ini juga dibintangi sejumlah aktor dan aktris papan atas Tanah Air lain, seperti Zack Lee, Dian Sastrowardoyo, Hannah Al Rasyid, dan Abimana Aryasatya.

Gimana, semakin tertarik untuk menonton film ini?