Brilio.net - Ngomongin film horor Indonesia, pasti nggak lepas dari sosok Suzanna. Maestro film horor Indonesia yang sudah berkiprah di dunia perfilman sejak tahun 60-an ini mampu membuat penontonnya susah tidur bahkan takut pergi ke kamar mandi sendiri.

Kamu masih ingat Suzanna di film 'Bernapas dalam Kubur'? Gimana ya kalau film tersebut dibikin ulang (remake) dengan visualisasi yang lebih ciamik? Pastinya seru banget!

Setelah 9 tahun Suzanna tutup usia, bulan Agustus lalu Soraya Films melalui akun instagram @sorayaintercinefilm membagikan sebuah foto yang menampilkan karakter Suzanna.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Soraya Intercine Films mempersembahkan teaser poster film Suzzanna ‘Bernapas Dalam Kubur’. Hanya di bioskop! 2018. . . #suzzanna #bernapasdalamkubur #hanyadibioskop

Sebuah kiriman dibagikan oleh Soraya Intercine Films (@sorayaintercinefilms) pada

Rumah produksi tersebut akan mengembalikan sosok Suzanna dalam dunia perfilman melalui film 'Bernapas dalam Kubur'. Film ini akan mulai tayang pada bulan November 2018 mendatang. Selain film mendiang Suzanna, ada beberapa film horor produksi Indonesia yang tak kalah oke untuk dibuat ulang.

Loading...

Brilio.net menghimpun dari berbagai sumber pada Rabu (3/10), berikut deretan film horor Indonesia yang wajib dibuat ulang oleh sineas film.

1. Sundel Bolong

film suzanna 1 © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Masih dibintangi oleh Suzanna, Sundel Bolong adalah film yang wajib di-remake agar kembali menghantui masyarakat Indonesia. Sosok menyeramkan Suzanna yang

2. Cincin Berdarah

film suzanna 1 © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Film tahun 1973 ini bercerita tentang Darsih yang tidak peduli dengan keluarganya. Ia memilih berselingkuh dengan Kosim tetangganya. Marni, adik Kosim ternyata memiliki sebuah cincin yang membawa petaka. Setiap pemilik cincin Marni ini selalu mendapat petaka. Film tentang perselingkuhan memang menarik untuk diangkat kembali.

3. Bayi Ajaib

film suzanna 1 © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Film horor supranatural yang disutradarai oleh Tindra Rengat ini dirilis tahun 1982. Film era 1980-an ini mendapat apresiasi atau penghormatan di kalangan penggemar film horor Indonesia. Sangat direkomendasi untuk dibikin lebih kekinian.

4. Dukun Lintah  

film suzanna 1 © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Film horor Indonesia tahun 1981 yang disutradarai oleh Ackyl Anwari dan Fred Wardy ini menampilkan akting mumpuni dari Susanna Caecilia dan Alex Kembar. Film ini berkisah tentang kecemburuan Hendra terhadap pernikahan Hany dan Nurdin. Hendra memilih jalan pintas pergi ke dukun lintah. Dengan bantuan ilmu hitam, Hendra membalas rasa sakit hatinya. Kejadian mistis yang ada dalam film Dukun Lintah makin keren kalau dibikin ulang.

5. Keramat

film suzanna 1 © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Keramat tergolong film horor baru yang dirilis di tahun 2009. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini masih kental dalam ingatan penonton. Keramat adalah salah satu film horor yang mengerikan meskipun tanpa skenario atau skrip film. Hebat ya! Kalau di-remake dengan visualisasi yang lebih bagus pasti tambah booming!

Reporter: Ummu Samhah Mufarrihah