×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pernah tabrak mobil Ganjar Pranowo, kisah mobil antik ini serem abis

View Image

0

BRILIO » Serem

Pernah tabrak mobil Ganjar Pranowo, kisah mobil antik ini serem abis

Mobil ini awalnya tidak terpakai dan terbengkalai di bawah pohon selama bertahun-tahun.

02 / 10 / 2018 06:25

Brilio.net - Pada tahun 2014 lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pernah terlibat kecelakaan lalu lintas. Mobil dinas yang ditumpanginya ditabrak dari belakang oleh mobil 'kodok' yang dikendarai oleh warga Prancis di Jalan Diponegoro, Semarang.

Empat tahun berselang, perancang mobil yang telah dimodifikasi itu pun angkat bicara. Lewat akun Facebook Jimmy Nanda Setiawan, ia menceritakan awal mula terciptanya mobil modifikasi merek Volkswagen (VW) tersebut.

Mobil berwarna oranye ini awalnya tidak terpakai dan terbengkalai di bawah pohon selama bertahun-tahun. Lalu ia dan temannya asal Cimahi, Jawa Barat mulai memodifikasi dan merakit ulang mobil ini.

vw penabrak mobil ganjar © Facebook/george.ns

foto: Facebook/george.ns

Loading...

Memakan waktu sekitar 3-4 bulan, akhirnya mobil ini jadi seperti baru dengan banyak mengganti spare part dan cat yang baru pula. Namun ternyata banyak kejadian mistis yang dialami oleh montir selama perakitan mobil tersebut.

Ketika mobil ini baru jadi 100%, Nanda pun memfoto dan hasilnya dikirimkan ke temannya yang penasaran. Namun temannya ini mendapati ada foto penampakan makhluk halus di dalam mobil tersebut.

Selain itu, sang montir bernama Agus Suprayogi juga sering 'diganggu' oleh penunggu mobil. Mulai dari alat kompresor yang hidup sendiri, saat tidur kaki digelitiki, melihat penampakan orang besar dan lain-lain.

vw penabrak mobil ganjar © Facebook/george.ns

foto: Facebook/george.ns

Kecelakaan yang terjadi juga tak luput dari kisah mistis. Menurut keterangan polisi, kecelakaan tersebut diakibatkan karena rem blong. Merasa tak yakin karena ia yang merakit sendiri, akhirnya Nanda mendatangi kantor polisi dan mengecek bersama petugas. Benar saja, hasil pemeriksaan tersebut ternyata rem dalam kondisi normal.

Sementara warga Prancis yang membeli mobil dari tangan Nanda menjelaskan sebelum kecelakaan dirinya melihat seorang cewek misterius yang mengajaknya tersenyum. Oleh karena itu, ia jadi gagal fokus dan menabrak mobil dinas Ganjar Pranowo.

vw penabrak mobil ganjar © Facebook/george.ns

foto: Facebook/george.ns

Curhatan seram ini langsung viral di media sosial. Banyak yang membagikan postingan Nanda tersebut. Beberapa dari mereka mengaku merinding setelah membaca kisah di balik mobil tua itu.

"Itu di dalam mobil..bangku drpan dan belakang om," tulis akun Chariz Z.

"Itu di belakang mbl ada gendruwo mbah," ungkap akun Ayumi AN Soedibyo.

"Di doain. Bareng2 aja Mbah , nanya ke pak ustad atau mungkin nanya asal usul mobil itu Mbah," ujar akun Ridwan Budianto.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more