Brilio.net - Membeli sebuah rumah hunian memang menjadi pertimbangan setiap keluarga. Banyak keluarga yang menghindari untuk membeli rumah yang berada di sekitar kompleks pemakaman umum. Mereka beralasan banyak hal ganjil yang akan ditemukan jika bertempat tinggal di sana.

Hal berbeda ditunjukan oleh salah satu pemilik akun TikTok @awwidni, pasalnya ia dan keluarganya memutuskan untuk membangun rumah di pinggir makam. 

Dalam video dijelaskan bahwa, wanita tersebut menceritakan tentang keseharian tinggal di rumah mewah dekat kuburan. Ia menunjukkan kondisi di sekitar rumahnya tiba-tiba terdengar suara keramaian kala jam sudah menunjukkan pukul 23.45. 

Di tengah malam yang sunyi itu, terdengar suara langkah kaki banyak orang lewat samping rumahnya. Setelah di tengok dari atas, ternyata terlihat warga yang sedang menggotong keranda.

Rupanya ada warga yang meninggal dan dikubur pada hari itu. Beruntungnya, saat itu ia tidak sendirian di rumah, ada ayahnya yang berada di rumah lantai dua saat ia mendengar suara banyak orang yang lewat itu. 

"Lihat Alhamdulillah begitu banyaknya orang yang mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir, jadi kan kedengeran suaranya lewat ke samping rumah aku," sambungnya. Dihimpun brilio.net pada Minggu (26/2).

"Emang umur, rejeki, maut emang gak ada yang tahu," tuturnya.

wanita penghuni rumah di pinggir kuburan © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@awwidni

Karena ada ayahnya di rumah, ia menjadi tidak begitu takut. Setelah kejadian tersebut lantas ia meminta ayahnya untuk tidur di lantai dua. Tak lupa wanita tersebut juga mendoakan kepada jenazah yang meninggal pada malam itu supaya diterangkan dalam kuburnya.

wanita penghuni rumah di pinggir kuburan © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@awwidni

"Pokoknya kita doakan bersama ya guys, semoga almarhum atau almarhumah diterangkan di kuburannya, diterima amal ibadahnya ya, aamiin," sambungnya.