Brilio.net - Setiap orang pasti memiliki kriteria pasangan idaman. Kriteria tersebut dianggap ideal untuk menjadi pendamping hidup. Tak sedikit yang memasang kriteria pendamping hidup begitu paten. Mereka merasa kriteria tersebut menjadi hal wajib yang harus dipenuhi pasangannya kelak. Hal tersebut seperti dialami oleh Zheng Jiajia.

Dalam memilih pasangan, Zheng Jiajia memiliki kriteria. Menjalin ikatan suci pernikahan adalah keinginan yang juga ia miliki. Namun demikian, Zheng merasa frustasi lantaran tak menemukan perempuan yang menarik hatinya. Ia merasa tak menemukan kecocokan dengan teman perempuannya. Pada akhirnya, pria 31 tahun ini pun menyerah dalam mencari pasangan hidupnya.

menikah dg Yingying © 2017 brilio.netfoto: scmp.com

Dalam keseharian, Zheng dikenal sebagai seorang ilmuwan di bidang artifical intelligence. Ia kerap menciptakan dan mendesain robot canggih di Hangzhou, Provinsi Zhengjiang, China. Karya terbaru dari Zheng muncul pada akhir tahun lalu. Ia menciptakan sebuah robot perempuan cantik bernama robot Yingying.

Robot cantik Yingying memiliki bentuk tubuh yang menyerupai manusia. Tak hanya itu, Yingying juga memiliki paras yang cantik bak model. Ada kelebihan lain yang dimiliki Yingying. Robot cantik ini bisa mengenal karakter atau huruf China, gambar, dan pastinya mampu merespon kata-kata yang diucapkan lawan bicaranya.

Loading...

menikah dg Yingying © 2017 brilio.net

foto: scmp.com

Saat Zheng menyerah untuk mencari pendamping hidupnya, seketika muncul keinginan untuk menikah dengan robot ciptaannya. Pada akhirnya, Zheng pun membulatkan tekadnya. Ia pun menikahi robot Yingying. Tak sekadar main-main, Zheng pun menikahi pujaan hatinya dengan upacara tradisional. Ia memasangkan pakaian berwarna hitam di hari pernikahannya. Tak lupa menutupi wajah dan kepala dengan kain merah seperti pernikahan di China pada umumnya.

Orangtua Zheng pun mendukung apa yang dilakukan anaknya. Pada upacara pernikahan, ibu dan teman-teman Zheng menjadi saksi. Kini, Zheng dan Yingying resmi menjadi pasangan suami istri.

Dilansir dari scmp, Rabu (5/4) Usai pernikahan, Zheng berencana melakukan peningkatan kemampuan (upgrade) dari istrinya. Ia ingin membuat sang istri dapat berjalan dan membantu pekerjaan rumah tangga.