Brilio.net - Kimberly Houzah membuat pengakuan mengejutkan melalui Facebook livenya beberapa waktu lalu. Dia bilang seorang manajer toko pakaian di Oxford, Alabama telah mengusir dirinya serta beberapa orang lainnya. Alasan si manajer toko sangat rasis, hanya karena mereka berkulit  hitam. Ini diduga terkait dengan ditangkapnya seorang perempuan berkulit hitam yang mencuri di toko tersebut.

"Karena ada perempuan kulit hitam yang tertangkap mencuri, saya dan perempuan kulit hitam lain di sini harus berafiliasi, jadi kita semua juga diusir," kata Houzah dalam videonya. Curhatan perempuan 27 tahun itu kemudian manjadi viral dan setidaknya sudah ditonton lebih dari 1 juta kali.

perempuan hitam diusir © 2016 brilio.net



Ini berawal ketika dia pergi ke Quintard Mall, Alabama untuk berbelanja sepasang celana dan T-shirt. Alih-laih mendapatkan barang yang ia incar. Ia justru mengalami kejadian yang buruk.

Houzah juga menjelaskan jika dirinya tidak mengenal perempuan berkulit hitam lainnya yang berada di toko tersebut. Tapi dari sekian banyak pengunjung toko yang berkulit putih tak ada satupun yang diminta pergi.

perempuan hitam diusir © 2016 brilio.net



Kemudian dalam mobilnya setelah ia dipaksa keluar ia menambahkan, "Kami tiga orang kulit hitam hanya kebetulan berada di Victoria Secret dan kita harus bersama-sama. Dia mengatakan Anda, Anda, dan Anda, keluar. Semua kalian keluar."

Kabar baiknya, baru-baru Victoria Secret telah meminta maaf kepada Houzah bahkan telah memecat petugas yang bertanggung jawab pada saat kejadian tersebut.

"Apa yang terjadi di toko kami seharusnya tidak terjadi dan tidak mewakili siapa kita atau apa yang kita perjuangkan. Victoria Secret bertekad bahwa semua pelanggan harus diperlakukan secara hormat dan bermartabat terlepas dari apapun ras dan warna kulitnya" kata pihak Victoria Secret seperti yang dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Rabu (14/12).

perempuan hitam diusir © 2016 brilio.net



Houzah awalnya menyerukan boikot tapi setelah menerima permintaan maaf,  dia bilang akan berbelanja di cabang Victoria Secret lainnya.

Berikut video lengkap curhatan Houzah pasca pengusiran tersebut,