Brilio.net - Banyak orang yang pengen berlibur, pastinya mencari tempat yang tenang, unik, yang mampu menyegarkan otak. Pantai adalah salah satu tujuan yang menyenangkan, karena alamnya yang indah.

Tapi apa yang dialami wisatawan yang menghabiskan liburan ke pantai di Spanyol ini nggak banget. Karena saat asyik menikmati pantai, mereka melihat sebuah perahu asing yang ternyata mengangkut pengungsi dengan kondisi menyedihkan.

 

Imigran di Spanyol © 2017 brilio.net
foto:Youtube Adam Bowdar

Kejadian ini terjadi di Zahara de los Atunes di sekitar Cadiz, sebuah kota pesisir sebelah utara dari Spanyol. Menurut laporan The Guardian, imigran tiba di pesisir pada hari Rabu, 9 Agustus lalu.

Mereka tiba dengan menggunakan perahu karet kecil. Tiba dengan status ilegal imigran, mereka langsung bersembunyi sebelum polisi setempat tiba.

Para imigran yang berasal dari Afrika ini diduga melewati Selat Giblatar sebelum mencapai Spanyol.

Dikutip dari Wafin.com, banyak masyarakat asal sub saharan Afrika, yang memutuskan untuk lari dari negaranya karena kasus kelapran ekstrem, perang dan sekedar mencari kesempatan hidup yang lebih baik.

Di Moroko misalnya, generasi muda lebih memilih untuk keluar dari negaranya untuk mencari dunia impian mereka namun sulitnya mendapatkan visa membuat mereka menggunakan cara ilegal agar bisa keluar.

Berikut video lengkapnya yang brilio.net lansir dari pemilik akun Youtube Adam Bowdar.