Brilio.net - Bandung dikenal memiliki desain arsitektur yang kental dengan gaya Eropa, serta industri fashion yang berkembang pesat. Tak heran, kota ini selalu menjadi tujuan favorit untuk berlibur wisatawan baik lokal maupun dari mancanegara.

Eits, tidak hanya indah sebagai kota yang memadukan gaya vintage dengan sentuhan art deco, Bandung dan sekitarnya juga terkenal akan pesona alam yang indah dan sayang untuk dilewatkan lho.

Butuh referensi? Berikut beberapa tempat wisata alam di Bandung yang menunggu untuk kamu explore yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (28/2).

1. Sendang Geulis Kahuripan.

8 wisata alam bandung © 2017 brilio.netfoto: Instagram/@singgihmardiana

Loading...

Tempat wisata yang satu ini sangat populer di media sosial. Tempat wisata ini berlokasi di daerah Cikalong wetan Kabupaten Bandung Barat, dan masyarakat sekitar sebenarnya lebih mengenal objek wisata ini dengan sebutan populer Sirah Cai Kahuripan yang merupakan sebuah lokasi sumber mata air alami.

2. Curug Malela.

8 wisata alam bandung © 2017 brilio.net

foto: cool4myeyes.com

Curug Malela berlokasi di desa Cicadas, kecamatan Rongga Gununghalu kabupaten Bandung Barat. Inilah salah satu wisata air terjun yang populer dengan 'Niagara Mini Indonesia'. Air terjun ini memiliki ketinggian hampir 60 meter dengan lebar air terjun 70 meter.

3. Ranca Upas.

8 wisata alam bandung © 2017 brilio.net

foto: wisatakawahputihciwidey.blogspot.co.id

Objek wisata alam Ranca Upas berada di jalan Ciwidey, Rancabali Ciwidey Bandung. Tempat wisata di Bandung Selatan yang populer ini adalah sebuah kawasan wisata terpadu yang dirancang khusus sebagai objek wisata alam terbuka lengkap dengan pusat wisata kuliner, hiburan keluarga serta kawasan konservasi satwa langka.

4. Curug Tilu Leuwi Opat, Parongpong.

8 wisata alam bandung © 2017 brilio.netfoto: indonesia.tripcanvas.co

Curug Tilu Leuwi Opat ini terletak di Desa Ciwangun, Parongpong, Bandung Barat. Di tempat ini kamu akan dimanjakan dengan penampakan 4 air terjun, sungai, dan gua yang berada di satu area seluas 5 hektar.

5. Sanghyang Heuleut.

8 wisata alam bandung © 2017 brilio.netfoto: indonesia.tripcanvas.co

Berlokasi di kawasan Cipatat, sebelah barat Bandung, Sanghyang Heulang merupakan sebuah laguna kecil yang dikelilingi oleh tebing-tebing putih, hutan yang rimbun dan juga air terjun yang menjadi sumber airnya.

6. Gunung Batu Lembang.

8 wisata alam bandung © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@indraisip

Jika kamu termasuk traveler yang tertarik untuk menguji adrenalin, maka Gunung Batu adalah pilihan yang tepat. Sebagai salah satu gunung tertinggi di Lembang, dari sini kamu akan dimanjakan dengan dapat melihat pemandangan gunung-gunung lain, seperti Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Bukit Tunggul dan Palasari yang terlihat jelas.

7. Kawah Putih.

8 wisata alam bandung © 2017 brilio.netfoto: anekatempatwisata.com

Keindahan panorama alam kawah putih yang sangat eksotis dan unik, telah menjadikannya sebagai lokasi favorit sejumlah fotografer profesional untuk acara prosesi pemotretan prewedding. Kawah putih adalah objek wisata alam bandung yang beralamat di jalan situ patengan, Rancabali Bandung.

8. Goa Pawon dan Stone Garden, Padalarang.

8 wisata alam bandung © 2017 brilio.netfoto: Facebook/Gito Liem

Goa Pawon merupakan sebuah situs bersejarah tempat ditemukannya bermacam peninggalan kehidupan prasejarah. Jika kamu lanjutkan perjalanan beberapa langkah lagi ke arah puncak gunung, maka kamu akan menemukan Stone Garden (Taman Batu), sebuah cagar geowisata bertabur batu karang seperti yang biasa terdapat di pesisir pantai. Daya tarik wisata alamnya yang sangat sangat indah dan penuh sejarah ini telah menjadikan kawasan wisata alam ini sebagai spot menarik bagi wisatawan yang punya hobby hunting foto serta mengenal sejarah tentang kawasan bandung purba.