Brilio.net - Aktivitas traveling memang menyenangkan dan bisa hilangkan stres. Apalagi kalau traveling di luar negeri, selain bisa jalan-jalan juga bisa menambah pengalaman. Tak sedikit lho yang jadi traveler lalu menulis kisah dan kemudian terkenal.

Beberapa orang juga suka traveling sendirian, atau yang sering disebut sebagai solo traveling. Memang terlihat menyenangkan dan keren, namun ada yang perlu kamu perhatikan nih guys, khususnya mengenai keselamatan ketika berjalan-jalan.

Ketika memutuskan untuk traveling, ada baiknya cek dan ricek lokasi traveling yang kalian tuju. Bagaimana lokasi di sana, juga iklim lingkungan dan sosial. Tidak semua daerah seaman daerah kita loh.

Dikutip dari Foxnews, berikut 5 negara yang disebut tidak aman bagi traveler yang hendak berjalan sendirian.

1. Mexico City di Meksiko

Loading...

berbahaya berjalan di kota ini sendirian © theactivetimes.com

Mexico City terkenal dengan kasus pembunuhan, penculikan, dan perampokan. Pemerintah Amerika Serikat sudah memperingatkan bahaya traveling di beberapa tempat di Mexico City. Pasalnya, beberapa warga Amerika Serikat sudah menjadi korban! Nah bagi kalian yang akan ke Mexico City, pastikan bersama seorang teman yah, jangan sendirian.

2. Kota Lima di Peru

berbahaya berjalan di kota ini sendirian © theactivetimes.com

Warga lokal Peru telah memperingatkan bahaya tinggal di kota Lima, Peru. Banyak terjadi kejahatan di jalanan seperti copet dan transaksi uang palsu. Beberapa turis juga mengalami tindak kejahatan di pusat-pusat perbelanjaan. Berbagai upaya telah dikerahkan untuk membuat kota Lima lebih aman. Namun kejahatan tetap saja terjadi. Nah pastikan kamu bersama seseorang ya ketika mengunjungi kota ini.

3. Kota Detroit di Michigan

berbahaya berjalan di kota ini sendirian © theactivetimes.com

Di kota ini marak terjadi perampokan, pelecehan seksual, dan pembunuhan. Selain itu tingkat peredaran narkoba juga cukup tinggi. Menurut dara dari Federal Bureau of Investigation(FBI), tercatat lebih dari 1.500 kasus kriminal di kota ini pada tahun 2015. Wah, jangan ke Detroit sendirian ya.

4. New Delhi, India

berbahaya berjalan di kota ini sendirian © theactivetimes.com

New Delhi tidak hanya terkenal sebagai kota yang paling kotor se-dunia, namun juga terkenal tidak aman untuk dijelajahi sendirian. Kota ini termasuk padat dengan penduduk sekitar 2 juta orang. Aksi pencopetan marak terjadi di ruang publik seperti stasiun, pasar, dan terminal. Nah simpan baik-baik barangmu ketika mengunjungi kota ini guys, dan yang pasti jangan sendirian.

5. Kota Memphis di Tennessee

berbahaya berjalan di kota ini sendirian Headline © theactivetimes.com

Jangan pernah traveling di kota Memphis sendirian. Pada tahun 2015 Memphis menjadi kota ke-3 yang paling berbahaya di Amerika Serikat. Total kejahatan mencapai 28%. Sering terjadi pembakaran dan beberapa kasus pencurian, seperti pencurian motor. hati-hati ya guys jika kesini.