Brilio.net - Pencinta musik Tanah Air dirundung duka atas kabar meninggalnya salah satu personel band legendaris Koes Plus. Yon Koeswoyo, vokalis sekaligus gitaris band Koes Plus meninggal pada Jumat (5/1/). Semasa hidupnya sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit.

Kabar meninggalnya sang legenda musik Tanah Air ini pertama kali diketahui lewat pesan berantai yang mengatasnamakan kakak dari Yon Koeswoyo, Mono Koeswoyo.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo ( Koes Bersaudara / Koes Plus ), pagi ini Jumat 5 Jan 2018. Rumah duka Jl. Salak Pamulang. Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan. ( berita duka dari Mas Nomo Koeswoyo, Magelang)," isi pesan berantai yang mengabarkan berita duka.

Yon Koeswoyo tutup usia pada 78 tahun dan meninggalkan istri dan empat orang anak. Kabar duka tersebut begitu cepat menyebar di telinga musisi maupun pecinta musik Tanah Air. Tak sedikit yang merasa kehilangan sosok legenda musik Indonesia. Ungkapan bela sungkawa pun mengalir dari kalangan selebriti.

Brilio.net telah merangkum beberapa ucapan bela sungkawa dari musisi Tanah Air dihimpun dari berbagai sumber pada Jumat (5/1).

1. Glenn Fredly mengirimkan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Yon Koeswoyo.

 

Rest in LOVE Yon Koeswoyo...Insan musik Indonesia berbelasungkawa hari ini... #kamimusikIndonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Glenn Fredly (@glennfredly309) pada

 

2. Rian D'Masiv mengunggah foto dirinya saat mengenjuk Yon Koeswoyo di rumah sakit. 

 

3. Virgoun juga mengunggah foto bersama almarhum Yon Koeswoyo.

4. Dewa Budjana.

 

 

RIP Yon Koeswoyo ....Selamat jalan Mas Yon, Legenda Musik Indonesia #koesplus #koesbersaudara

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dewa Budjana (@dewabudjana) pada

 

5. Band Indie The brandals ikut mengunggah memori bersama Om Yon.


6. Ikang Fawzi melayangkan bela sungkawa melalui Twitter.

 

7. Slank pun ikut berduka atas meninggalnya legenda musik Indonesia.