Brilio.net - Dalam menyelenggarakan pesta pernikahan, biasanya sohibul hajat akan membuat undangan, yang akan disebar kepada para kolega, kebarat, teman, dan sanak saudara. Undangan juga dibuat dengan berisi keterangan tanggal, waktu, lokasi, serta informasi seputar hiburan yang ada pada pesta pernikahan tersebut.

Biasanya, undangan didesain se-estetik mungkin. Ada yang dari kertas pilihan, yang dicetak dengan warna sesuai konsep pernikahan kedua mempelai, ada yang dari kayu, ada juga yang berbentuk digital yang mudah sekali dibagikan lewat link ke berbagai grup WhatsApp atau chat di media sosial.

Namun, ada pula undangan pernikahan di Cisauk, Bogor, yang penampakannya baru-baru ini viral di media sosial. Dibagikan oleh warganet pemilik akun Instagram @ustadzahmadhomsani, sebuah video dibagikan yang memperlihatkan penampakan undangan pernikahan yang agak lain dari biasanya.

Penampakan kocak undangan pernikahan low bujet Instagram

foto: Instagram/@ustadzahmadhomsani

Jika biasanya undangan dicetak dan didesain semewah mungkin, undangan pernikahan ini justru minimalis, simpel, dan hanya berbentuk selembar kertas tipis bak undangan rapat RT, atau kerja bakti bulanan di kampung.

Namun si pemilik akun justru mengapresiasi bentuk undangan tersebut. Pasalnya, di balik selembar kertas undangan tersebut, menempel sebuah bungkus berwarna merah yang dengan merk penyedap rasa yang familiar.

"Patut ditiru. Undangan di Cisauk, simpel pake Royco, beres. Ini Patut dicontoh," tulis pemilik akun di keterangan video.

Penampakan kocak undangan pernikahan low bujet Instagram

foto: Instagram/@ustadzahmadhomsani

Penampakan undangan minimalis ini disebut pemilik akun patut ditiru karena punya kegunaan bagi si penerima undangan. Sebungkus penyedap rasa yang menempel dibalik undangan bisa digunakan ketika memasak di dapur.