Brilio.net - Belakangan ini belantika musik Tanah Air kerap kedatangan isu-isu tentang bubarnya suatu band yang telah lama berdiri. Atau rumor tentang salah satu personel band yang memutuskan hengkang dan memilih solo karier. Keputusan-keputusan ini tentu membuat banyak para penggemar yang merasa kecewa. Pasalnya banyak karya-karya yang ditinggalkan dan membekas di hati para penggemar.

Berbeda dengan 4 band Tanah Air ini, meski telah berkarya lebih dari 15 tahun masih bertahan tanpa harus mengalami konflik pergantian personel. Bahkan hingga kini band ini masih produktif dan memberikan karya-karya terbaik mereka untuk musik Indonesia. 

Siapa sajakah mereka? Berikut 4 band Tanah Air yang tak pernah gonta-ganti personel meski telah 15 tahun berkarya, yang brilio.net rangkum dari beberapa sumber, Kamis (4/1).

1. Shaggy Dog.

15 Tahun berkarya © 2018 brilio.net

Loading...

foto : Instagram/@haggydogjogja

Shaggy Dog dibentuk pada 1 Juni 1997 yang lalu. Band memiliki banyak penggemar di Jogjajarta pada saat itu. Salah satu lagu yang fenomenal Shaggy Dog berjudul 'Bersinar' yang dirilis pada tahun 2009 yang lalu. Meski berusia 20 tahun, band ini tak pernah mengalami pergantian personel.

2. Superman Is Dead.

15 Tahun berkarya © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Superman Is Dead atau yang kerap disingkat SID ini dibentuk pada tahun 1995 yang lalu. Meski telah berusia 22 tahun, band ini masih utuh dan selalu kompak. Band ini bahkan telah banyak mendapat perhargaan di dunia musik, salah satunya adalah penghargaan 'Rolling Stone Indonesia' pada tahun 2014.

3. The Rain.

15 Tahun berkarya © 2018 brilio.net

foto : Instagram/@therainband

Selain Shaggy Dog, The Rain merupakan band yang berasal dari Jogjakarta. Band ini dibentuk pada tahun 2001 dan masih eksis hingga saat ini. Bahkan musik-musiknya masih sangat dinikmati semua kalangan. Kekompakan band ini tidak diragukan lagu, band ini tak pernah mengalami gonta-ganti personel.

4. Bimbo.

15 Tahun berkarya © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Grup legend ini memang amat familier bagi sebagian orang. Pasalnya meski telah 50 tahun, grup ini tak pernah mengalami pergantian personel yang terdiri dari Sam Bimbo, Acil Bimbo, Jaka Bimbo, dan Iin Parlina sebagai wanita satu-satunya. Hingga kini grup band ini telah merilis lebih dari 20 judul lagu dan masih eksis hingga saat ini.