Brilio.net - Masih ingat band rock yang pernah mewarnai industri musik awal tahun 2000an? Pasti kamu ingat kalau mendengar lagu Agresif dan Amalia. Yak! Kedua lagu tersebut sukses melambungkan band EVO.

EVO adalah sebuah grup musik yang pernah berjaya di awal tahun 2000an. Band ini dibentuk pada tahun 2006 dengan aliran rock alternatif.

EVO juga dikenal sebagai salah satu band yang menjaring vokalis melalui audisi program Reinkarnasi. Nama EVO berasal dari kata evolusi dimana band ini ingin menjadi bagian dari evolusi musik rock di Indonesia.

foto: Istimewa

Band beranggotakan enam personel ini dibentuk oleh lima orang. Kemudian bertambah satu personel sebagai vokalis.

Loading...

EVO Band dibentuk dari beberapa musisi yang pernah tenar pada band sebelumnya, diantaranya Erwin Prast eks basis Dewa 19/Nukla, Angga eks kibordis Venus Bullet, Didit Saad eks gitaris Plastik, Ronald eks drummer GIGI, dan Adniel eks gitaris Base Jam.

Album pertama dirilis pada tahun 2007 sembari mengenalkan vokalis baru bernama Elda asal Yogyakarta. Band di bawah label Sony BMG ini menjadi band rock yang dinantikan karyanya pada kala itu.

Kehadiran Elda menjadi semakin mewarnai industri rock, apalagi dengan suara khasnya. Meski memiliki banyak penggemar, band ini berakhir dengan bubar.

Lalu bagaimana kabar terkini dari para personel EVO?

Berikut kabar terbaru enam personel EVO yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (4/2).

1. Elda sebagai vokalis.

EVO Band kini © 2017 brilio.netfoto: Instagram/@starsandrabbit

Pemilik suara unik dan khas ini masih terjun di dunia musik Tanah Air. Elda kini tergabung dalam band indie bernama Stars and Rabbit bersama Adi. Band ini sangat dikenal di jalur indie.

2. Erwin Prasetya sebagai basis.

EVO Band kini © 2017 brilio.netfoto: kapanlagi.com

Laki-laki kelahiran tahun 1972 ini banyak menorehkan karya-karya lagu hits seperti kamulah satu-satunya. Erwin kini tetap berada di industri musik. Hanya saja, Erwin memilih berada di belakang layar.

Akhir tahun lalu, Erwin didapuk menjadi penilai dalam ajang cipta lagu anti korupsi di Surabaya. Erwin mewakili Digital Music University (DMU) Surabaya.

3. Angga sebagai kibordis.

EVO Band kini © 2017 brilio.netfoto: Istimewa

Kibordis bernama lengkap Angga Tarmizi ini memberikan kesan progressive-rock, electro-music dan jazz fusion pada musik EVO. Pria kelahiran Jakarta, 25 Juli 1979 ini pernah tinggal di Boston, USA dan mengenyam pendidikan S1 di Berklee College of Music. Kini ia tetap bermusik dengan menjadi bagian dari sekolah musik bernama Music Temple.

4. Didit Saad sebagai gitaris.

EVO Band kini © 2017 brilio.netfoto: warprocks.com

Mantan gitaris band Plastik, setelah EVO band bubar, kini menjadi seorang produser dan tergabung dalam Daddy and The Hot Tea band. Didit bermain bersama Ipang dalam band beraliran rock ini.

5. Ronald sebagai drummer.

EVO Band kini © 2017 brilio.netfoto: youtube.com

Penabuh drum bernama lengkap Ronald Fristianto ini kini tetap menjadi drummer. Setelah dari EVO, Ronald disibukkan dengan The Soul of Ronald. Ia juga kerap mengunggah kover lagu-lagu melalui akun YouTube-nya bernama Ronald Frist.

6. Adnil Faisal sebagai gitaris.

EVO Band kini © 2017 brilio.netfoto: Twitter/@adnilfaisal

Mantan gitaris Base Jam, Adnil Faisal masih terjun di dunia musik Tanah Air. Baru-baru ini, Adnil ikut bermain gitar dan bernyanyi bersama Bunga Citra Lestari.