Brilio.net - Menjelang digelarnya festival musik Java Jazz, para finalis MLDare 2 Perform tengah melakukan persiapan. Nantinya akan ada enam finalis yang tentunya akan meramaikan panggung Java Jazz dengan sentuhan musik yang baru.

Afirniar mutsrin © 2017 brilio.net

Rupanya, ada yang menarik dari salah satu personel MLD Jazz Project, yakni Afirniar Mutsrin, drummer. Afi kerap ia disapa merupakan adik kandung dari komedian Uus "Stand Up Comedy". Darah seni yang mengalir di dirinya, ternyata juga diturunkan dari sang kakak yang sudah lebih dulu terjun ke dunia hiburan.

Afirniar mutsrin © 2017 brilio.net

Afi menuturkan, peran sang kakak sangat berpengaruh dalam kariernya. Sang kakak juga menjadi alasan ia mendalami musik. "Uus itu orang yang posesif sama cita-citanya. Waktu itu dia mau jadi pemain basket, aku kan juga suka main basket, tapi dimarahin. Uus bilang 'ngapain sih main basket? Kan enggak lucu kalau kakaknya pemain basket masa adeknya juga. Kan bokap udah beliin lo drum, yaudah main musik aja', nah dari situ aku jadi dalamin musik," ujarnya kepada brilio.net beberapa waktu lalu.

Loading...

Meski Afi sudah menjadi drummer yang cukup dikenal banyak orang, bahkan tidak lama lagi akan tampil di festival Java Jazz, namun sang kakak tidak diberitahu olehnya. "Aku sama kakakku itu jaim-jaiman kalau soal profesi. Dia enggak tau aku ikut MLD, sama kaya dia aku enggak tau kakakku kemana tiba-tiba nongol aja. Jadi menurutku ngapain bilang-bilang. Nanti aja kalau lo nonton terus jadi tahu, yaudah," tambahnya.

Afirniar mutsrin © 2017 brilio.net

Meski begitu, menurut Afi, selain memiliki sikap yang konyol Uus juga orang yang sangat peduli terhadap adik-adiknya. "Dia orangnya baik banget. Kalau dilihat sih careless tapi dibalik itu dia cari tahu apa yang aju butuhkan. Tahu-tahu sudah ditransfer aja," ungkapnya.

"Beberap kali dia syuting di salah satu stasiun televisi, aku kenal sama pemain gitarnya. Kalau ngobrol sama musisi dia selalu nanya kenal sama Afi atau nggak. Dia kaya nyari tahu Afi di luar keluarga itu ngapain aja," tambahnya lagi.

Rupanya, meski memiliki kakak seorang publik figur, cowok kelahiran Bandung ini tidak pernah ingin berada di bawah bayang-bayang sang kakak. Menurutnya, dia bisa sukses dengan caranya sendiri. "Aku nggak pernah mengharapkan itu. Mending punya nama dengan usaha sendiri, bukan enggak mau dibantu, karena ada bayang-bayangnya kakak itu enggak enak," pungkasnya.