Brilio.net - Jauh sebelum booming boyband K-Pop asal Korea Selatan, Taiwan pernah membuat remaja-remaja putri histeris dengan boyband kecenya. Tanya deh sama anak-anak remaja era itu, siapa yang nggak tahu boyband legendaris bernama F4? Jerry Yan, Vic Zhou, Ken Zhu dan Vanness Wu sukses bikin setiap arena konser mereka penuh jerit histeris kekaguman.

Tapi nggak cuma F4 aja lho, guys, boyband asal Taiwan yang sempat ngehits banget di Indonesia di awal era 2000an. 5 Boyband yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/2) ini adalah contoh lain kesuksesan boyband asal Taiwan.

1. 5566.

BoyTaiwan © 2017 Istimewa

Kepopuleran boyband ini tak lepas dari drama seri My MVP Lover yang tayang di Indonesia hampir berbarengan dengan Meteor Garden. Lagunya seperti Wo Nan Guo akrab di telinga remaja era itu. Boyband ini vakum sejak 2008 silam.

Loading...

2. Fahrenheit.

BoyTaiwan © 2017 Istimewa

Boyband yang terbentuk pada tahun 2005 tersebut juga cukup populer di Indonesia. Lagu-lagu dari boyband yang beranggotakan Wu Chun, Aaron Yan, Calvin Chen, dan Jiro Wang ini cukup sering diputar di radio-radio kala itu. Boyband ini vakum sejak tahu 2012 lalu.

3. 183 Club.

BoyTaiwan © 2017 Istimewa

Boyband yang aktif dari tahun 2004 sampai 2008 ini beranggotakan Ming Dao, Sam Wang, Ehlo Huang, Jacky Chu, dan Johnny Yan. Mereka beberapa kali konser di Indonesia seperti di Medan dan Jakarta.

4. Energy.

BoyTaiwan © 2017 Istimewa

Energy terbentuk saat di Asia sedang demam boyband Taiwan sekitar tahun 2002. Grup yang beranggotakan Ady, Penny, Joe, Toro, dan Milk ini sempat beberapa kali konser di Jakarta, Bandung dan Medan sebelum bubar pada 2009.

5. Comic Boyz.

BoyTaiwan © 2017 Istimewa

Boyband yang terbentuk pada tahun 2001 ini beranggotakan enam personel yaitu Kingone Wang, Figaro Tseng, Shone An, Arroy Shen, Peter Chang, dan Derrick Hsu. Sayangnya mereka bubar pada 2005. Ada yang masih ingat lagunya?