Brilio.net - Masih ingat dengan Rapper Bunot? Ya, tiga bocah kampung itu pernah menggebrak musik rap Indonesia pada akhir tahun 2016. Lewat arahan Ridho Muhammad Farid, tiga bocah bernama Alfariza, Afif, dan David menjadi terkenal dan banyak diundang oleh stasiun TV.

Setelah terkenal dengan lagu 'Bocah kampung', kini Rapper Bunot hadir lagi dengan single kedua yang diberi judul 'Semangat Belajar' ciptaan Ridho Muhammad. Lagu ini memberikan dorongan semangat kepada anak-anak untuk belajar lebih giat dan penuh semangat.

Ridho Muhammad kepada brilio.net, Selasa (18/4), menceritakan jika Rapper Bunot pada lagu ini bergaya seadanya, sederhana layaknya anak kampung pada umumnya. Mereka memakai kemeja putih lusuh, celana pendek, dan sandal jepit, berbeda dengan lagu pertama yang berjudul Bocah Kampung dengan penampilan kaus hitam dan topi.

Penggarapan lagu dan video ini juga melibatkan anak-anak kampung Bunot, Tongas, Probolinggo, Jawa Timur, kampung di mana Ridho dan Rapper Bunot tinggal.

"Lagu ini memiliki konsep yang sederhana, bahkan pembuatan lagunya pun dengan alat seadanya. Namun di balik kesederhanaannya, lagu ini memiliki pesan yang mendalam khususnya untuk anak-anak agar lebih semangat lagi dalam belajar serta mengajarkan agar terus berusaha untuk mencapai cita-cita," kata cowok 23 tahun itu.

Loading...

"Seiring banyaknya video YouTube saat ini yang memamerkan kemewahan dengan barang-barang mahalnya. Maka dibuatlah lagu ini dengan kesederhanaan layaknya kehidupan mereka sehari-hari dan berbeda dari lagu rap pada umumnya," tambahnya.

Video ini pun mendapat banyak komentar positif dari netizen. Kebanyakan memberikan semangat agar bisa menghasilkan karya yang positif.

Buat kamu yang penasaran, langsung saja yuk lihat lagu Rapper Bunot berikut ini.