Brilio.net - Mayoritas acara musik di stasiun televisi Korea Selatan, seperti MBC, KBS dan SBS memang memiliki standar dan peraturan yang ketat dalam memperlihatkan koreografi atau gerak tari para idol K-Pop ketika tampil, terlebih lagi KBS. Termasuk dance yang terlalu seksi nih.

Menjadi seksi memang boleh, namun gerak tari atau koreografi tersebut jangan sampai provokatif dan mengundang pikiran yang macam-macam. Nah kali ini brilio.net sudah mengumpulkan dari berbagai sumber, tujuh grup K-Pop yang ternyata pernah dilarang untuk tampil dalam acara musik Korea karena koreografi yang terlalu seksi dan provokatif. Nggak jarang hal tersebut membuat mereka tidak bisa promo di stasiun televisi atau mau tidak mau harus mengubah seluruh koreografi mereka.

Siapa aja mereka? Yuk simak di bawah ini, Rabu (5/4).

1. Stellar - Vibrato.

kpop sexy di banned © 2017 brilio.net

foto: YouTube@CJENMMUSIC Official

Stellar dengan lagu mereka yang berjudul Vibrato dilarang tampil di acara musik KBS karena adanya gerakan yang menggesek-gesekkan tubuh mereka ke lantai. Wah!

 

2. Hello Venus - Wiggle Wiggle.

kpop sexy di banned © 2017 brilio.net

foto: YouTube@HelloVenus

Hello Venus juga pernah di-banned oleh ketiga stasiun TV Korea, KBS, MBC dan SBS karena gerakan pantat mereka dan juga karena gerakan twerking.

 

3. Dal Shabet - Be Ambitious.

kpop sexy di banned © 2017 brilio.net

foto: YouTube@1theK

Girlband Dal Shabet dilarang tampil oleh KBS karena menampilkan gerakan ketika mereka menyobek rok mereka. Ada-ada aja ya?

 

4. Girl's Day - Something.

kpop sexy di banned © 2017 brilio.net

foto: YouTube@Girl's Day

Lagu Something milik Girl's Day juga pernah dilarang tampil di layar kaca KBS karena gerakan sensual Girl's Day yang merangkak di lantai.

 

5. EXID - Up and Down.

kpop sexy di banned © 2017 brilio.net

foto: YouTube/EXID_Official

Girlband ini dilarang untuk tampil di tiga stasiun televisi Korea, KBS, MBC dan SBS ketika perform untuk lagu Up and Down karena menampilkan gerakan pinggang yang terlalu sensual.

 

6. AOA - Miniskirt.

kpop sexy di banned © 2017 brilio.net

foto: YouTube@AOA

KBS, MBC dan SBS kompak melarang AOA untuk menampilkan lagu Miniskirt karena salah satu gerakan mereka, yaitu gerakan menaikkan resleting rok mereka. Waduh!

 

7. 4L - MOVE.

kpop sexy di banned © 2017 brilio.net

foto: kpoplove2014

Girlband ini dilarang oleh ketiga stasiun televisi, bukan hanya gerakan mereka yang sangat provokatif di sepanjang lagu, tetapi karena juga pakaian mereka yang tidak lazim untuk ditayangkan di televisi. Setelah menuai kontroversial dan juga hujatan dari netizen, girlband yang terdiri dari 4 anggota ini sudah tak terdengar kabarnya.