Brilio.net - Setiap orang memang memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Tak terkecuali para selebriti. Seorang selebriti atau artis biasanya memiliki latar belakang yang tak jauh dari dunia entertainment misal model, presenter, kru film, penyiar radio, pemain teater, dan lain-lain. Ada pula yang orang biasa kemudian menjadi artis terkenal.

Namun berbeda dengan 9 seleb asal Negeri Ginseng ini. Mereka malah mengawali kariernya sebagai seorang atlet profesional sebelum mereka 'membelok' ke dunia entertainment. Wah siapa aja sih? Yuk simak ulasan brilio.net yang sudah dihimpun dari berbagai sumber di bawah ini. Ada idolamu nggak nih?

1. After School UEE.

seleb korea atlet © 2017 berbagai sumber

Member girlband After School, UEE merupakan mantan atlet renang dan pernah memenangkan dalam kejuaraan Korean National Sports Festival saat ia masih duduk di bangku SMA. Kemampuannya dalam berenang ia tunjukkan dalam festival olahraga Idol K-Pop dan juga dalam drama 'Hogu's Love'.

2. GOT7 Jackson.

seleb korea atlet © 2017 berbagai sumber

Memang nggak semua orang bisa mumpuni di beragam bidang dan juga berkesempatan untuk menjajal karier sebanyak-banyaknya. Namun Jackson adalah salah satu orang yang menjajal karier sebagai atlet anggar yang pernah juara dalam Asian Junior and Cadet Fencing Championships in 2011 dan kini ia memilih karier sebagai musisi dan idol bersama GOT7 yang tengah naik daun.


3. CNBLUE Jonghyun.

seleb korea atlet © 2017 berbagai sumber

Gitaris sekaligus vokal dari grup band CNBLUE ini juga mantan atlet Judo yang berbakat lho. Ia bahkan pernah memenangkan medali emas untuk tingkat SMA di Busan.


4. VIXX Leo.

seleb korea atlet © 2017 berbagai sumber

Cowok bersuara indah ini malah pernah tergabung dalam klub sepak bola Junior National Team untuk Korea Selatan dari tahun 2004 hingga 2007 sebelum memutuskan untuk menjadi idol grup K-Pop. Meski begitu passionnya terhadap olahraga ini juga nggak pernah luntur. Terbukti dari ketika ia mengikuti festival olahraga Idol K-Pop.

5. Song Joong-ki.

seleb korea atlet © 2017 berbagai sumber

Pemeran kapten Yoo Shi-jin dalam drama Descendant of The Sun ini merupakan mantan atlet skating yang berbakat. Ia bahkan berpartisipasi dalam pekan olahraga nasional di Korea Selatan dan juga memenangkan dalam beberapa kejuaraan. Namun karena cedera lutut, ia diharuskan untuk gantung sepatu saat itu juga dan beralih menjadi seorang aktor.

6. So Ji-sub.

seleb korea atlet © 2017 berbagai sumber

Aktor kawakan ini merupakan mantan atlet renang profesional di masa remajanya. Ia pernah memenangkan medali perunggu dalam kejuaraan nasional lho. Dilansir dari dramafever, Minggu (26/3), aktor yang bermain dalam drama Memories of Bali ini bahkan tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang aktor. Namun nasib orang siapa yang tahu kan?

7. MADTOWN Jota.

seleb korea atlet © 2017 berbagai sumber

Member idol MADTOWN ini dulunya berasal dari SMA Dongji yang dikenal sebagai pelatih atlet judo yang bertanding di level nasional. Kemampuan Jota dalam berjudo sudah diperlihatkan pada variety show 'We Got Married' dan Cool Kiz on The Block. Ia bahkan memenangkan kompetisi nasional Judo di acara Cool Kiz On The Block, lho!

8. Cosmic Girls Cheng Xiao.

seleb korea atlet © 2017 berbagai sumber

Gadis ini merupakan atlet berbakat di bidang martial arts ketika SMA. Member dari Cosmic Girl ini bahkan mendapatkan pelatihan formal untuk bidang martial arts di Shenzhen, China.

9. Apink Cho Rong.

seleb korea atlet © 2017 berbagai sumber

Sebelum ia bergabung dengan girlband Apink, ia telah mengikuti berbagai kompetisi Hapkido. Chorong bahkan pernah mengikuti sebuah acara pertukaran budaya dalam bidang International Youth Martial Arts pada tahun 2008.

Wah dari kesembilan idola di atas, mana nih yang favoritmu?