Brilio.net - Demam Korea atau Hallyu Wave tampaknya belum surut di Indonesia. Dengan variasi musik yang ditawarkan seperti musik pop, dance, electropop, hip-hop, rock juga R&B, tentunya musik dari penyanyi asal Negeri Ginseng ini dengan mudah masuk dan diminati oleh masyarakat Indonesia.

Mewabahnya K-Pop di Indonesia sendiri tentunya menciptakan sebuah fanbase tersendiri bagi para pecinta musik ini. Pecinta K-Pop di Indonesia atau biasa menyebut diri mereka sebagai K-Popers ini biasanya adalah orang-orang yang aktif mengikuti perkembangan informasi mengenai idolanya, musik terbaru hingga mendatangi konser-konser idola K-Pop kesayangannya.

Namun apa jadinya bila idola mereka tersebut 'diusik' dengan komentar yang cukup menohok dari para selebriti Tanah Air? Tercatat tiga artis Indonesia pernah mengundang emosi dari para K-Popers ini. Siapa aja? Yuk simak di bawah ini!

1. Komika Uus.

bikin gusar Kpopers © 2017 brilio.net

Nama komika Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus sempat ramai dibicarakan di media sosial karena dianggap menghina beberapa idol K-Pop sebagai homoseksual pada Maret 2016 lalu.

Melalui akun Twitternya, Uus menuliskan opininya ketika melihat banyak wanita berhijab yang pergi nonton konser K-Pop, "Mending lihat cewek pakai baju sexy di tempat dugem sambil mabuk-mabuk daripada lihat cewek hijab di konser Korea sambil nangis-nangis," tulis Uus.

bikin gusar Kpopers © 2017 brilio.net

Tweet Uus di akun Twitternya, @Uus__

Opini Uus ini sontak memicu amarah K-Popers bukan hanya di Tanah Air, bahkan media luar negeri seperti AllKpop juga memuat ucapan Uus tersebut. Bahkan nama Uus, #RIPUus sempat menjadi trending topik dunia karena hal tersebut.

"Lagi cari perhatian banget sih nih orang," tulis salah seorang netizen dalam kolom komentar AllKpop.

2. Chika Jessica.

bikin gusar Kpopers © 2017 brilio.net

Bukan hanya Uus yang pernah menyulut amarah K-Popers, presenter Chika Jessica juga pernah mendapat kecaman dari penggemar fanatik musik K-Pop. Ia menyulut amarah K-Popers karena menyebut mantan personel boyband EXO, Luhan sebagai seorang banci.

Berawal dari seorang netizen yang mengunggah foto meme luhan. Dan dalam foto tersebut, Luhan mirip dengan Chika Jessica. Chika berkomentar dan mengatakan, "Ini banci?" yang membuat penggemar K-Pop membanjiri akun media sosial Chika dengan komentar hujatan

Iapun menanggapi hal tersebut dan memberikan klarifikasi di akun Instagram pribadinya. Chika mengatakan bahwa ia bukan penggemar K-Pop sehingga tidak mengenal wajah artis K-Pop.

bikin gusar Kpopers © 2017 brilio.net

"Just wanna say,I'm not KPOPers anymore sejak lama. So pliiisss don't tag me & hubung2kan saya lagi with all about Korean, Ok." tulisnya.

Beberapa netizen berkomentar betapa ignorant Chika terhadap penyebutan kata 'banci' pada seseorang.

"Baca dulu atau at least googling lah siapa itu Luhan sebelum lo nyebut dia banci," tulis pemilik akun @raewithlove23


3. Ahmad Dhani

bikin gusar Kpopers © 2017 brilio.net

Lain Uus lain juga Ahmad Dhani. Ternyata meski sibuk berpolitik beberapa tahun terakhir ini, mantan suami Maia Estianty ini juga masih mengikuti dunia musik lho. Termasuk musik K-Pop. Dalam akun Facebooknya yang diunggah 17 Maret 2017 lalu, ia mengeluarkan opininya tentang bagaimana tren musik K-Pop di Tanah Air. Ia juga menyebutkan tentang musik K-Pop yang sama sekali tidak artistik dan tidak memiliki seni yang tinggi.

"Musik tidak artistik ini, di kemas sedemikian rupa dan di MAKE UP full sehingga seolah olah ini adalah musik bagus dan berkeSENIan tinggi," tulisnya.

Ia juga menuliskan bagaimana ia mengajarkan kepada anak-anaknya, Al, El dan Dul untuk menyukai musik yang berkualitas, berkualitas versi Ahmad Dhani tentunya.

"AL EL Dul , Anak anak saya tidak pernah suka musik Korea...
Karena dari kecil sudah saya ajari mereka dengan musik2 bermutu...musik musik yang mempunyai Unsur SENI yang Tinggi."

Opini Ahmad Dhani tersebut tentunya mendapat beragam komentar dari netizen. Ada yang setuju, namun dari para K-Popers justru menyatakan beberapa sindiran pada Ahmad Dhani.

"Mungkin ADP belum pernah dengar lagu 'senangnya dalam hati, beristri 2 kali ya' itu kan artistik banget :)," tulis seorang netizen bernada sarkasme.

"Cari sensasi aja sih Om," tulis netizen yang lainnya.

Wah dari ketiga selebriti di atas, mana nih menurut kalian yang paling fenomenal?