Brilio.net - Dwi Noviratri Koesno atau yang akrab dipanggil Ira Koesno mendadak ramai dibicarakan banyak orang. Maklum saja wanita cantik tersebut ternyata mencuri perhatian banyak orang dalam debat pertama Pilkada DKI 2017 yang diselenggerakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Namun banyak yang tak menyangka, ternyata alumni Akuntasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia ini sudah berusia sekitar 47 tahun. Mengejutkannya lagi, wanita dengan segudang prestasi gemilang tersebut, belum mengakhiri masa lajangnya.

Sayangnya ada kejadian tak patut dicontoh dari ramainya pemberitaan Ira Koesno. Terutama melihat komentar pengguna media sosial yang dengan mudah menghina dan mencemooh Ira Koesno hanya karena belum mengakhiri masa lajangnya. Akun dengan nama Adelia Izza pun mengunggkapkan kemarahannya atas ulah netizen nakal itu.

"Jadi saya habis baca artikel ttg Ira Koesno, moderator debat cagub DKI yang lalu. Isi artikelnya tentang serentetan prestasi beliau (Ira Koesno) mulai dari kuliah di FE UI, jadi akuntan, news anchor, dapat 2 gelar master, punya perusahaan, dst. Artikelnya juga sedikit menyinggung beliau yang usianya 47 tahun tapi tidak (atau belum) menikah. Mirisnya, melihat komentar-komentarnya, di mana poin belum menikah itu ternyata dianggap poin utama (dan satu-satunya) indikator keberhasilan beliau. Jadi seakan2 kalau perempuan nggak berstatus istri derajatnya jadi lebih rendah dan semua prestasinya dianggap tidak ada artinya. Kenapa begini amat ya?" ujar Adelia Izza seperti dikutip brilio.net dari akun media sosialnya, Rabu (25/1).

Seperti apa komentar mencemooh dan memojokkan tersebut? Berikut beberapa komentar yang Adelia abadikan melalui ponselnya.

Loading...

1. Dianggapnya Ira Koesno merasa paling pintar.

komentar negativ © 2017 brilio.net

2. Ada pula yang mengatakan disabel.

komentar negativ © 2017 brilio.net

3. Padahal seharusnya itu pilihan pribadi masing-masing dan harus dihargai.

komentar negativ © 2017 brilio.net