Brilio.net - Tahun telah berganti, 2016 telah berlalu. Mimpi-mimpi di tahun baru semakin bertambah. Usaha akan semakin keras untuk mewujudkan apa yang belum tercapai.

Sudah banyak novel laris yang diangkat ke layar lebar di tahun-tahun sebelumnya. Baik karya anak negeri maupun internasional. Nah di tahun 2017 ini akan banyak film dari adaptasi novel yang siap tayang. Berikut beberapa film tersebut, seperti dirilis brilio.net, Minggu (1/1) dari Film Nasional.

1. Promise karya Dwitasari.

film novel  instagram

Film ini disutradarai Asep Kusdinar. Dibintangi oleh Dimas Anggara, Amanda Rawles, Boy William, Mikha Tambayong. Direncanakan tayang pada 5 Januari 2017.

Loading...

2. Jakarta Undercover karya Moammar Emka.

film novel  instagram

Fajar Nugros menangani film yang rencana tayang pada 23 Februari 2017 ini. Pada 2006, film adaptasi novel ini pernah dibuat oleh Lance dengan bintang Luna Maya, Lukman Sardi, Christian Sugiono. Kali ini akan dibintangi oleh Oka Antara, Baim Wong, Ganindra Bimo.

3. Critical Eleven karya Ika Natassa.

film novel  instagram

Monty Tiwa dan Robert Ronny akan menangani film ini. Menghadirkan Reza Rahadian dan Adinia Wirasti.

4. Trinity, The Nekad Traveler karya Trinity.

film novel © 2017 brilio.net

Film ini menghadirkan Maudy Ayunda, Hamish Daud, Babe Cabiita, Rachel Amanda. Disutradarai oleh Rizal Mantovani.

5. Antologi Rasa Ika Natassa.

film novel  instagram

Belum ada keterangan detail mengenai film ini.

6. Dear Nathan karya Erisca Febriani.

film novel  instagram

Film ini disutradarai Indra Kobut. menghadirkan Jefri Nichol dan Amanda Rawles.

7. Cahaya Cinta Pesanteren karya Ira Madan.

film novel  instagram

Film drama komedi yang disutradarai Raymond Handaya ini direncankan tayang 12 Januari 2017. Akan dibintangi Yuki Kato, Febby Blink, Sivia Blink, Rizky Febian, Elma Theana, dan Vebby Palwinta. Film in juga melibatkan penceramah kondang Yusuf Mansur sebagai produser.

8. Gita Cinta dari SMA karya Eddy D. Iskandar.

film novel  instagram

Novel ini sudah pernah difilmkan pada 1979 dengan bintang Rano Karno, Yessi Gusman, Ade Irawan, dan Adisoerya Abdi. Pada 2017 film ini dijuduli Galih & Ratna di bawah arahan sutradara Lucky Kuswandi.

9. Surga yang Tak dirindukan (SYTD) 2 karya Asma Nadia.

film novel  instagram

Sama seperti SYTD 1, sutradara untuk film ini adalah Hanung Bramantyo. Film ini rencana dirilis pada 9 Februari 2017. Menghadirkan bintang-bintang di film sebelumnya, Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, Raline Shah, ditambah Reza Rahadian.