Brilio.net - Tak hanya dikenal sebagai komedian dan penulis, Raditya Dika juga dikenal sebagai sutradara yang banyak menelurkan film-film bergenre cinta dan komedi. Namun kali ini, ia datang dengan sesuatu yang baru lewat film berjudul Hangout.

Dalam film yang mengambil genre komedi thriller ini, Raditya Dika berperan sebagai sutradara sekaligus pemeran utama. Dia juga mengajak beberapa pemain kawakan untuk ikut ambil peran, seperti Prilly Latuconsina, Soleh Solihun, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Bayu Skak, Gading Martin, Surya Saputra dan Mathias Muchus.

Pria yang populer dengan 'Kambing Jantan' ini mengatakan Hangout adalah tantangan baru baginya. Pasalnya, untuk pertama kalinya ia menggabungkan genre komedi dengan balutan kisah detektif.

raditya dika rilis film bertema comedy thriller pertama © 2016 brilio/andry trysandy mahany

"Ini bener-bener ide baru. Karena sebelumnya udah sering bikin film cinta-cintaan, sekarang bosen dan pengen nyoba sesuatu yang baru," ujarnya Kamis (22/12) di Yogyakarta

Loading...

Hangout menceritakan tentang dirinya yang mendapatkan undangan ke sebuah pulau bersama artis-artis lain. Keadaan menjadi genting ketika satu per satu artis meninggal dunia. Mereka pun harus mencari tahu siapakah dalang di balik pembunuhan tersebut.

Uniknya lagi, beberapa aktor utama dalam film ini bukan berperan jadi orang lain. Mereka memerankan karakter diri mereka sendiri, meski ada beberapa yang harus diubah mengikuti jalan cerita.

raditya dika rilis film bertema comedy thriller pertama © 2016 brilio/andry trysandy mahany

"Film ini menceritakan tentang diri mereka sendiri. Mereka semua pakai nama pribadi dan karakter masing-masing. Jadi kalian bakal melihat Prilly yang melolong ketika melihat bulan kayak lagi main di GGS, dan Titi Kamal yang bercerita tentang AADC-nya," pungkas aktor kelahiran 31 tahun yang lalu ini.

Nah, penasaran seperti apa jalan ceritanya? Hangout udah bisa kamu jumpai serempak di kota-kota besar mulai hari ini lho...

"Pokoknya jangan nonton sendiri. Nanti diketawain sama mbak-mbak kasirnya," kelakarnya.