Brilio.net - Fenomena 'Om Telolet Om' mendadak mendunia. Sejak Rabu (21/12) dini hari, hastag #telolet menjadi Trending Topic Twitter gara-gara banyak selebritis dunia yang membicarakan 'Om Telolet Om'.

Selebritis dunia seperti DJ Snake, DJ Oliver Heldens, Hardwell, Zedd, Steve Aoki hingga Martin Garrix beramai-ramai mengicaukan 'Om Telolet Om'. Bahkan DJ Firebeatz sampai membuat 'Om Telolet Om' versi remix ala musik disko dan mengunggahnya di akun Instagramnya. Tak cuma itu, Hardwell membuatkan versi 'Om Telolet Om' seakan-akan dirinya menjadi sopir bus.

Om Telolet Om © 2016 twitter

Tweet itu pun langsung disambut gemuruh oleh para pengguna media sosial di Instagram hingga menjadi Tending Topic. Kicauan DJ Snake 'Om Telolet Om' hingga saat ini sudah diretweet sebanyak 28 ribu kali. Sementara kicauan serupa dari Martin garrix sudah diretweet sebanyak 15 ribu kali.

Duo DJ bersaudara Showtek mengicaukan 'Om Telolet Om' pada Twitternya setelah banyak komentar tentang 'Om Telolet Om' yang muncul pada postingan Instagramnya.

Om Telolet Om © 2016 twitter

Jika dilihat dari Tweetnya, rupanya tak semua selebritis dunia yang mengicaukan 'Om Telolet Om' paham maksudnya. Dalam tweetnya, Martin Garrix mempertanyakan apa itu sebenarnya 'Om Telolet Om'. Sementara DJ Oliver Heldens malah mengira itu adalah ungkapan untuk menyebut omelet dari telur.

Om Telolet Om © 2016 twitter

"What is 'Om Telolet Om'? When I read it I think of omelet/eggs," kata Oliver Heldens.

Tak cuma itu, fenomena 'Om Telolet Om' yang jadi pembicaraan para musisi dunia bahkan telah menjadi berita tersendiri pada situs billboard.com dengan judul "Dance Music World Completely Confounded By Trending Indonesian Meme 'Om Telolet Om'".

Di Indonesia sendiri fenomena ini sudah ada sejak beberapa bulan lalu. Fenomena semakin ramai jadi perbincangan setelah banyak selebritis dunai yang sejak kemarin penasaran dengan 'Om Telolet Om'.

Bunyi telolet sendiri adalah klakson dari bus antar kota antar provinsi. Sejak beberapa bulan lalu banyak fenomena anak yang ramai berjajar dipinggir jalan dan meminta sopir bus membunyikan klakson telolet dengan membentangkan kertas permintaan.

Wah..wah...wah...'Om Telolet Om' Go Internasional dan bisa jadi musik para DJ nih!