×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Film Hollywood tentang bencana alam, ada yang dari kisah nyata

View Image

0

BRILIO » Film

8 Film Hollywood tentang bencana alam, ada yang dari kisah nyata

Selain jalan ceritanya yang menarik, efek-efek visual dalam film ini juga sangat mengagumkan.

28 / 03 / 2019 16:07

Brilio.net - Film Hollywood selalu menjadi tontonan yang begitu banyak disukai oleh banyak orang. Sebab sebagian besar film-film Hollywood memang terbukti memiliki kualitas yang sangat bagus. Tak cuma dari segi cerita, namun juga dari gambar yang memiliki kualitas tinggi. Meski tak semua, nyatanya film produksi Hollywood hingga kini mampu menyedot penonton dengan jumlah terbanyak.

Selain melahirkan sederet aktor dan aktris bertalenta, Hollywood juga dikenal sebagai pencetak sineas-sineas berkualitas di jagat perfilman. Tak heran jika Hollywood dijadikan kiblat bagi penggiat film di berbagai negara. Di tangan para sineas film Hollywood, hasil karyanya sukses menguasai pasar dunia. Hal ini bisa dilihat lewat perolehan pendapatan dalam setiap film.

Tak hanya film bergenre action saja yang laris, namun beberapa genre film lainnya seperti horor dan romantis juga tak kalah menariknya. Bahkan salah satu yang juga menjadi tontonan yang cukup menegangkan adalah film Hollywood bertemakan bencana alam.

Seperti diketahui, bencana alam menjadi salah satu peristiwa yang cukup menyeramkan dan memilukan bagi kehidupan. Penggambaran tersebut dipertontonkan secara jelas dalam garapan film-film Hollywood ini. Bahkan beberapa dari film tersebut diangkat dari kisah nyata.

Penasaran kan? Berikut 8 film Hollywood yang bertemakan bencana alam, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/3).

Loading...

1. 2012.

Hollywood bertemakan bencana alam istimewa

foto: imdb.com

Pastinya hampir semua orang tahu film Hollywood satu ini. Film 2012 ini mendapat apresiasi tinggi dari para penonton dunia. Bukan karena film ini terkait dengan isu hari kiamat yang diramalkan bakal terjadi di tahun 2012, melainkan karena penggarapan filmnya yang bagus dan penuh dengan adegan memukau.

Film yang dirilis pada tahun 2009 ini menceritakan tentang bagaimana IHC (Institute for Human Contuinity) melakukan penelitian besar mengenai ramalan tersebut. Mereka pun berusaha untuk mencari solusinya agar umat manusia bisa selamat. Mereka menciptakan kapal besar tepat di bawah Gunung Himalaya.

2. The Wave.

Hollywood bertemakan bencana alam istimewa

foto: imdb.com

The Wave merupakan film drama bencana Norwegia yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Film ini menceritakan tentang penyerangan Alien yang dilakukan dalam 5 gelombang. Film diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Norwegia pada tahun 1934, sebuah daerah yang bernama Geiranger dihantam oleh badai tsunami dan meluluhlantakkan daerah tersebut.

Film ini menjadi film yang cukup mencekam. Berkat garapan dan jalan cerita yang menarik, film itu menjadi perwakilan resmi Norwegia pada Academy Award untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-88, meski pada akhirnya tidak masuk nominasi.

3. The Impossible.

Hollywood bertemakan bencana alam istimewa

foto: imdb.com

The Impossible merupakan sebuah film thriller yang dirilis pada tahun 2012. Film yang disutradarai oleh JA Bayona ini menceritakan tentang suami istri bersama tiga orang anaknya, yang ingin menghabiskan masa liburnya sambil menikmati Natal dan Tahun Baru di Khao Lak, Phuket, Thailand. Tapi bukannya menjadi liburan yang menyenangkan, liburan mereka malah menjadi mengerikan karena kawasan tersebut diterjang tsunami.

4. The Day After Tomorrow.

Hollywood bertemakan bencana alam istimewa

foto: imdb.com

Film fiksi ilmiah ini dirilis pada tahun 2004, di mana dalam filmnya digambarkan bagaimana pengaruh bumi terhadap pemanasan global. Penonton akan diajak untuk lebih peduli lingkungan usai menyaksikan film bencana ini.

Dalam filmnya sangat jelas digambarkan bagaimana bahayanya pemanasan global dan bisa mengakibatkan manusia bisa punah karena terjadinya perubahan pada planet bumi. Menjadi film yang banyak disukai, tak heran jika The Day After Tomorrow mendapat penghasilan besar dari para penontonnya.

5. Into the Storm.

Hollywood bertemakan bencana alam istimewa

foto: imdb.com

Into the Storm menggambarkan betapa dahsyatnya bencana alam tornado. Ceritanya bermula ketika para pelajar kota kecil Silverton, Oregon, Amerika Serikat yang sedang berbahagia karena kelulusan mereka. Namun sayang, kebahagiaan mereka tergantikan dengan rasa takut yang mencekam, karena kota mereka diserang badai besar.

Di tempat lain, sekelompok orang memanfaatkan bencana tersebut untuk keuntungan perusahaan dengan mendokumentasikannya. Sebagian lainnya justru ingin terlihat eksis di YouTube. Film ini menarik untuk disaksikan karena banyak adegan-adegan mengejutkan.

6. San Andreas.

Hollywood bertemakan bencana alam istimewa

foto: imdb.com

San Andreas merupakan film bencana alam yang dirilis pada tahun 2015 silam. Plot dari film ini berpusat pada gempa bumi yang disebabkan oleh patahan San Andreas yang menghancurkan San Francisco Bay Area.

Dibintangi oleh Dwayne Johnson, Alexandra Daddario, Carla Gugino, dan Colton Haynes, film ini bisa jadi tontonan yang cukup menghibur sekaligus pembelajaran. Visual efek yang diberikan film ini benar-benar seperti nyata dan membuat penontonnya auto merinding.

7. Armageddon.

Hollywood bertemakan bencana alam istimewa

foto: imdb.com

Armageddon merupakan film yang cukup tua, namun sampai kini masih banyak ditonton ulang karena memiliki jalan cerita yang sangat menarik. Film fiksi ilmiah tentang akhir zaman ini menceritakan tentang asteroid raksasa seukuran Texas akan menghantam bumi dalam waktu kurang lebih tiga minggu. Para petinggi NASA pun mencari cara bagaimana hal itu tidak terjadi. Sebab jika sampai terjadi maka makhluk hidup di bumi akan punah.

Saking kerennya, film Armageddon ini berhasil meraih nominasi Academy Award sebagai film bencana terbaik tahun 1998.

8. The Hurricane Heist.

Hollywood bertemakan bencana alam istimewa

foto: imdb.com

The Hurricane Heist merupakan film action thriller Hollywood yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Diproduksi oleh Entertainment Studios Motion Pictures, film ini menceritakan tentang kakak beradik bernama Breeze dan Will Rutledge yang melarikan diri dari Badai Tammy yang terjadi di Gulfport Alabama sewaktu mereka kecil. Namun di saat mereka hendak menyelamatkan sang ayah, mereka mengalami kecelakaan di tengah badai.

Bertahun-tahun kemudian Breeze menjadi ahli mesin, sedangkan Will sebagai ahli meteorologi. Tapi sayang mereka harus mengalami hal serupa, di mana badai Tammy kembali menyerang. Will berjuang keras untuk mencari tahu seberapa dahsyat badai tersebut.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more