×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Film kartun paling sedih ini dijamin menguras air mata

View Image

0

BRILIO » Film

9 Film kartun paling sedih ini dijamin menguras air mata

Nggak selalu identik lucu.

22 / 03 / 2019 06:01

Brilio.net - Siapa sih yang nggak senang saat nonton film kartun. Film kartun identik dengan gambar dan cerita yang lucu dan menghibur. Semua makhluk bahkan benda bisa dibuat hidup oleh film kartun. Selain lucu, film kartun biasanya memiliki pesan moral yang mendalam.

Di Indonesia sendiri, film kartun juga menjadi tontonan yang menarik untuk semua kalangan. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, mulai dari cewek maupun cowok. Banyak film kartun yang sudah pernah ditayangkan di televisi Tanah Air. Bahkan banyak juga film kartun yang tayang di bioskop Indonesia hingga saat ini.

Namun di balik kelucuan banyaknya film kartun, ternyata ada beberapa yang menyimpan kesedihan di dalamnya. Meskipun film kartun hanyalah sebuah animasi, namun ada juga film kartun yang berhasil membuat penonton sedih hingga mengeluarkan air mata.

Nah, film kartun apa saja yang bisa membuat penonton sedih? Berikut rangkuman brilo.net dari berbagai sumber pada Jumat (22/3).

1. Coco.

Loading...

film kartun sedih imdb-foto: imdb

Film kartun ini berhasil mendapatkan rating 8.4 dari imdb. Film ini tayang pada 2017 lalu. Coco merupakan nama dari salah satu tokoh yang ada di film ini. Coco adalah seorang nenek tua yang selalu menunggu kepulangan ayahnya. Sedangkan Coco memiliki cucu yang bernama Miguel, yang ingin menjadi seorang musisi.

Suatu ketika Miguel berhasil pergi ke dunia arwah, saat itu ia bertemu dengan ayah Coco yang ternyata sudah meninggal lama. Miguel berhasil membawa pulang arwah ayah Coco dan mempertemukan mereka kembali. Di sini penonton berhasil dibuat terharu dengan kisah Coco dan ayahnya.

2. Balto.

film kartun sedih imdb-foto: imdb

Balto merupakan film kartun yang tayang pada 1995. Balto adalah seekor anjing setengah serigala yang tinggal di Alaska. Balto menjadi hewan yang terbuang di tengah kumpulan serigala lainnya. Balto sering diejek dan dianggap remeh oleh para serigala.

Meskipun begitu Balto adalah anjing yang baik hati. Pada waktu itu Balto ingin mencegah wabah penyakit yang mematikan di Alaska. Perjuangan Balto dalam mencari obat dengan melalui banyak rintangan membuat penonton merasa terharu.

3. Up.

film kartun sedih imdb-foto: imdb

Film Up tayang pada 2009 dan mendapatkan rating 8,3 dari imdb. Film ini bercerita mengenai Carl Fredricksen yang berusia 78 tahun yang bersedih hati karena ditinggal mati oleh istri tercintanya. Pria tua ini berhasil membuat penonton sedih saat dirinya terlihat terpuruk.

Suatu hari ia ingin menerbangkan rumahnya menggunakan balon. Saat itu ia bertemu dengan bocah tambun bernama Russell. Mereka berdua kemudian melakukan petualangan bersama. Di akhir cerita, ternyata Russell juga memiliki kisah sedih. Dia seperti anak yang tidak mendapatkan perhatian dari orang tuanya.

4. The Adventures of Hutch the Honeybee.

film kartun sedih imdb-foto: Instagram/@namayeshgah_ketab_koodak

The Adventures of Hutch the Honeybee adalah serial kartun yang sempat hits di Indonesia pada era 90an. Kartun ini bercerita mengenai tokoh lebah kecil yang hidup sebatang kara bernama Hachi. Hachi ingin berusaha menemukan ibunya yang tidak diketahui keberadaannya. Perjalanan mencari ibunya penuh dengan lika-liku dan banyak sekali cobaan, membuat penonton ikut menangis melihatnya.

5. Big Hero 6.

film kartun sedih imdb-foto: imdb

Film kartun Big Hero 6 berhasil mendapatkan rating di imdb 7,8. Big Hero 6 memang menjadi salah satu film kartun yang populer. Film ini bercerita mengenai seorang anak laki-laki yang bernama Hiro Hamada yang sedang sangat sedih karena kematian kakaknya.

Setelah kejadian tersebut, Hiro menemukan teknologi peninggalan kakaknya yaitu robot Baymax. Mereka bersama melakukan petualangan untuk menumpas kejahatan. Baymax dan Hiro sudah sangat akrab seperti saudara, namun sayang di akhir cerita keduanya hampir saja terpisah untuk selamanya.

6. The Lion King.

film kartun sedih imdb-foto: imdb

Film The Lion King sangat melegenda hingga saat ini. Simba kecil yang sedih karena kematian dari raja singa harus bertahan hidup. Kematian dari raja singa inilah yang membuat penonton ikut terharu. Di mana seorang anak ditinggal mati ayahnya.

Simba mulai menyempurnakan kekuatannya dengan cara bisa ahli berkelahi dengan cakarnya. Memotong dengan hewan buas seperti hyena, berlari melalui sekumpulan gajah, dan lain sebagainya. Perjuangan Simba menjadi kuat yang penuh rintangan ini juga berhasil membuat penonton terkesan dan terharu.

7. Dumbo.

film kartun sedih imdb-foto: imdb

Dumbo adalah film yang diproduksi oleh Disney pada 1941 yang hits hingga saat ini. Dumbo merupakan nama tokoh yang ada di film ini. Dumbo bercerita mengenai kehidupan gajah dan hewan lainnya saat menjadi pemain sirkus. Penuh lika-liku dan kesedihan yang mendalam. Kisah hidup Dumbo ini membuat banyak pecinta film kartun terkesan dan terharu. Salah satunya saat Dumbo harus melihat ibunya dihukum karena sebuah kesalahan dan lain sebagainya.

8. The Good Dinosaur.

film kartun sedih imdb-foto: imdb

The Good Dinosaur bercerita mengenai petualangan seekor dinosaurus kecil bernama Arlo. Suatu hari Arlo bertemu dengan bocah laki-laki, ayahnya meminta Arlo untuk menangkap bocah tersebut. Namun Arlo justru melepaskan bocah itu karena tidak tega.

Saat itu Arlo diminta ayahnya mengejar bocah tersebut hingga ke tengah hutan. Di hutan itulah Arlo terkena banjir bersama ayahnya, yang menyebabkan ayahnya mati karena terseret arus. Penyesalan dan kesedihan Arlo ketika melihat ayahnya mati di hadapannya langsung membuat sangat sedih.

9. Inside out.

film kartun sedih imdb-foto: imdb

Inside Out adalah sebuah film yang mempelajari nilai emosi dari manusia. Film ini menggambarkan emosi yang dimiliki manusia seperti marah, sedih, bahagia, pesimis, dan lainnya ternyata juga memilki emosi. Film yang dibuat Pixar ini sangat ahli dalam mempermainkan emosi penonton sehingga berhasil membuat penonton merasakan emosi tentang emosi.

Emosi sedih yang dianggap tidak berguna dan membuat orang selalu merasa sedih, di film ini berhasil dijadikan menjadi seorang pahlawan. Sebuah kesedihan ternyata sangat diperlukan bagi seorang manusia. Tanpa kesedihan manusia tidak akan pernah bisa merasakan sebuah kebahagiaan.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    50%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more