Brilio.net - Berbicara mengenai kartun, pastinya anak 90-an sangat erat dengan tayangan tiap hari libur satu ini? Bayangkan saja, hari Minggu menjadi hari paling ditunggu anak tahun 90-an, mereka siap dimanjakan dengan berbagai serial kartun untuk mengisi hari libur. Namun semakin ke sini, acara untuk anak-anak semakin berkurang. Meski demikian, ada beberapa kalangan yang masih peduli terhadap tontonan anak-anak, sehingga ada beberapa kartun yang masih tayang dan cukup menghibur pastinya.

Salah satunya kartun Larva, siapa yang tak tahu kartun ini? Aksi kocaknya cukup menghibur penonton. Kartun Larva merupakan serial animasi komedi yang dibuat oleh Tuba Entertainment di Seoul, Korea Selatan. Kini Larva menjadi tontonan favorit di Indonesia yang cukup menghibur tak hanya di kalangan anak-anak melainkan juga orang dewasa. Kartun asal Korea ini juga menjadi kartun yang memiliki ciri khas kuat dari dua tokoh yang ditampilkan.

Dua Larva dengan tingkahnya yang nyentrik ini dibedakan dengan dua karakter yang berbeda, yakni red dan yellow. Di mana red sangat mudah emosi dan keras kepala, sedangkan yellow kerap bertingkah menyebalkan dengan sikap rakusnya. Dari sisi penampilan juga mereka memiliki ukuran yang berbeda.

Nah tahukah kamu, di balik lucunya kartun Larva, ada beberapa fakta menarik yang belum banyak diketahui orang. Jangan ngaku suka kartunnya deh kalau kamu belum tahu beberapa fakta Kartun Larva berikut ini yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (9/3).

1. Kartun Larva dibuat untuk bersaing dengan game Angry Bird.

Loading...

Fakta kartun Larva istimewa

foto: planetasia.altervista.org

Fakta yang menarik dari kartun Larva adalah, di mana para penggiat film ini tidak ada tujuan sama sekali untuk bersaing dengan jenis kartun lainnya. Tujuan mereka di awal hanya satu, yakni bersaing dengan game Angry Bird. Tak heran memang, game android Angry Bird sangat populer.

2. Tuba Entertainment raup keuntungan besar.

Fakta kartun Larva istimewa

foto: YouTube.com

Seperti yang sudah diketahui bahwa kartun Larva dibuat oleh Tuba Entertainment di Seoul, Korea Selatan. Kartun ini dibuat untuk bisa dinikmati oleh semua kalangan, tak heran tak hanya anak-anak yang menyukainya, melainkan juga orang dewasa. Nah keberhasilan dari kartun Larva pastinya membawa keuntungan tersendiri bagi para penggiatnya, yakni Tuba Entertainment. Karena meroketnya kartun ini, kartun Larva pun berhasil merambah ke produk mainan, merchandise, alat tulis serta lesensi di berbagai belahan dunia. Luar biasa bukan?

3. Kartun paling populer di Korea.

Fakta kartun Larva istimewa

foto: YouTube.com

Ternyata tak hanya berhasil di berbagai penjuru dunia saja. Kartun ini jelas lebih dulu populer di negara asalnya Korea. Kartun Larva pertama kali ditayangkan di Korea pada tahun 2011 di stasiun TV KBS dan jaringan kabel. Kartun berdurasi pendek ini pun menjadi salah satu tontonan yang paling ditunggu di Negeri Gingseng

4. Telah ditayangkan di 30 negara.

Fakta kartun Larva istimewa

foto: cellcode.us

Siapa sangka, kartun yang tak memiliki dialog ini ternyata mejadi film favorit di 30 negara lho. Jelas saja ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi negara Korea karena hasil karya mereka disukai banyak orang hingga tayang di 30 negara.

5. Pertama kali populer di YouTube.

Fakta kartun Larva istimewa

foto: 7-themes.com

Siapa nih yang suka nonton kartun Larva di YouTube? Nah sebelum populer di televisi Indonesia, Kartun Larva lebih dulu tayang di YouTube. Melihat yang menyasikan kartun ini cukup banyak, akhirnya salah satu stasiun televisi menayangkannya.