×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Fakta menarik Masha and the Bear yang jarang diketahui orang

View Image

0

BRILIO » Wow

8 Fakta menarik Masha and the Bear yang jarang diketahui orang

Masha and the Bear adalah kartun dari Rusia yang tayang di Indonesia sejak 2013.

27 / 02 / 2019 08:05

Brilio.net - Bagi pecinta kartun, tentu sudah tidak asing lagi dengan kartun Masha and the Bear. Masha and the Bear adalah kartun yang berasal dari Rusia, dibuat pada akhir tahun 2000-an. Kemudian episode pertama dirilis pada 7 Januari 2009. Namun kartun ini baru ditayangkan di Indonesia sejak April 2013. Kemudian mulai popluer di Indonesia pada 2014. Dalam setiap episodenya, Masha and The Bear memiliki durasi selama 7 hingga 8 menit.

Di dalam kartun ini, Masha merupakan tokoh utama. Masha adalah seorang anak kecil yang terkenal nakal dan hiperaktif. Masha selalu bermain ke hutan bersama temannya beruang (Bear). Masha memiliki ciri khas yaitu memakai baju dan tudung warna pink.

Pengisi suara Masha adalah Alina Ilinichna Kukushkin, gadis asal Rusia kelahiran September 2001. Sedangkan karakter Misha atau beruang pernah diisi oleh Boris Kutnevich dan Irina Kukushkina. Misha sang beruang tidak bisa bicara, namun dia bisa membaca dan paham dengan maksut dari Masha.

Di setiap episode Masha selalu terlihat sangat usil kepada Misha (beruang). Tak jarang Masha terlihat sangat terganggu bahkan sampai jengkel dengan ulah Misha. Meskipun begitu, Masha sebenarnya sangat sayang kepada Misha. Begitu juga sebaliknya, Masha sangat sayang pada Misha.

Di balik kelucuan dari kartun Masha and the Bear, ada beberapa fakta menarik yang jarang diketahui orang. Nah. apa saja faktanya? Berikut fakta-fakta menarik mengenai kartun Masha and the Bear yang jarang diketahui orang, sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/2).

Loading...

1. Masha bukan satu-satunya orang di dalam kartun Masha and the Bear.

fakta Masha instagram

foto: YouTube/@

Banyak orang mengira kalau tokoh yang ada di dalam kartun ini hanyalah satu manusia yang dikelilingi banyak hewan. Masha bersama dengan beruang, serigala, kelinci, tupai, landak, harimau, pinguin, panda, dan hewan lainnya. Sedangkan orangtua Masha pun tidak pernah ditampilkan.

Namun pada kenyataannya, tokoh manusia yang pernah tampil tidak hanya Masha, melainkan ada satu orang bernama Dasha. Dasha adalah kakak sepupu Masha. Dasha muncul pada episode ke-36. Berbeda dengan Masha, Dasha memiliki sifat yang lebih dewasa.

2. Makanan kesukaan Masha adalah lolipop.

fakta Masha instagram

foto: YouTube/@Masha and The Bear

Masha adalah gadis kecil yang sangat senang dengan berbagai makanan manis. Dari sekian banyak makanan manis yang ia sukai, Masha cenderung lebih suka dengan lolipop. Pada episode 33 diperlihatkan kalau Masha sangat suka sekali dengan permen yang satu ini.

3. Diambil dari kisah rakyat.

fakta Masha instagram

foto: pixabay

Dilansir dari laman russian-crafts, Masha and the Bear diangkat dari cerita rakyat yang memiliki judul sama. Dikisahkan Masha adalah anak yatim piatu yang hanya diasuh neneknya. Suatu ketika Masha meminta izin kepada neneknya untuk pergi ke hutan mencari jamur bersama teman-teman. Saking asyiknya mencari jamur, tidak disengaja Masha terpisah dari teman-teman dan tersesat di sebuah rumah. Rumah tersebut tak lain adalah rumah sang beruang.

4. Sangat popluer di dunia.

fakta Masha instagram

foto: Instagram/@mashaandthebear

Dilansir dari rbth, Masha and the Bear adalah sebuah kisah lucu sekaligus menawan tentang persahabatan dan petualangan seorang gadis kecil dan beruang besar. Masha and the Bear adalah serial TV kartun Rusia yang paling dikenal di dunia. Hingga saat ini sudah mengudara lebih di 22 negara. Bahkan salah satu episode dari kartun Masha and the Bear ini sudah pernah ditonton lebih dari 1,5 miliar kali di YouTube.

5. Terinspirasi dari sikap anak.

fakta Masha instagram

foto: Instagram/@mashaandthebear

Direktur kartun Masha and the Bear, Oleg Kuzovkin, pernah berlibur ke pantai pada 1990-an silam. Di pantai itu ia melihat seorang gadis kecil. Gadis kecil itu sangat cerdik dan berani. Gadis itu terlihat tidak takut mendatangi dan ikut bermain dengan orang asing.

Namun setelah beberapa hari kemudian, para wisatawan mulai bersembunyi dari gadis kecil tersebut. Para wisatawan menilai kalau gadis itu sangat hiperaktif dan terkesan menganggu. Nah, gadis kecil yang lucu ini sangat persis sekali dengan tokoh Masha.

6. Setiap episode diambil dari perilaku anak-anak.

fakta Masha instagram

foto: Instagram/@mashaandthebear

Menurut penulis naskah kartun Masha and the Bear, Chervyatsov, mengatakan kalau setiap episode terinspirasi dari perilaku anak-anak setiap harinya. "Sebagian besar dari kita punya anak. Bahkan mereka yang terlibat dalam animasi menyalin perilaku anak-anak mereka sendiri atau anak dari teman-teman mereka." kata Chervyatsov seperti yang dilansir dari rbth, Selasa (26/2).

7. Misha si beruang dulunya adalah pemain sirkus.

fakta Masha instagram

foto: Instagram/@mashaandthebear

Misha atau Bear dahulunya adalah pemain sirkus handal. Sebagai pemain sirkus Misha sudah memiliki banyak penghargaan dan piala. Misha sangat bangga dengan pialanya tesebut. Sering diperlihatkan ketika Misha mengurus pialanya agar tetap mengkilap.

8. Sempat dibilang kartun yang berbahaya bagi anak kecil.

fakta Masha instagram

foto: Instagram/@mashaandthebear

Karakter Misha yang bisa dibilang nakal ini sempat masuk dalam kartun yang berbahaya untuk anak-anak. Seperti lansiran brilio.net dari realnoevremya pada Selasa (26/2), pernah viral di internet kalau kartun Masha and the Bear ini disebut kartun yang paling berbahaya bagi jiwa anak-anak peringkat pertama. Banyak yang menilai kalau anak-anak bisa meniru tingkah nakal dari Masha ini.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    67%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more