×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Fakta menarik film terbaru Upin Ipin yang tayang Maret 2019

View Image

0

BRILIO » Film

7 Fakta menarik film terbaru Upin Ipin yang tayang Maret 2019

Film terbaru Upin Ipin berjudul Keris Siamang Tunggal.

11 / 01 / 2019 08:24

Brilio.net - Sejak tahun 90-an berbagai film animasi atau kartun sudah banyak tayang di televisi. Sebab itu pula film kartun menjadi salah satu film yang menarik banyak peminat, terutama di Indonesia sendiri. Selain film kartun layak ditonton semua kalangan, film kartun juga memiliki cerita yang seru untuk diikuti.

Tak hanya itu saja, pasalnya film kartun kental dengan pesan moral yang tinggi. Seperti misalnya kartun Upin Ipin. Kartun Upin Ipin ini berasal dari Malaysia. Bercerita mengenai kehidupan sehari-hari dua anak kembar yang lucu dan menggemaskan.

Upin Ipin tinggal bersama kakak dan neneknya, yang sering mereka sebut dengan panggilan Opah. Upin Ipin juga memiliki banyak teman, Ada Mei Mei, Ehsan, Fizi, Mail, dan Jarjit. Upin Ipin merupakan serial kartun yang terkenal di Indonesia. Biasanya Upin Ipin tayang dengan durasi selama 7 menit setiap episodenya.

Namun Upin Ipin tidak hanya menyajikan serial, melainkan juga film. Tak hanya serialnya saja yang terkenal di Indonesia, melainkan juga filmnya. Di tahun 2019 ini, Upin Ipin kembali akan merilis film terbarunya. Film terbaru Upin Ipin berjudul Keris Siamang Tunggal.

Film ini diproduksi oleh perusahaan animasi Les'Copaque Sdn. Film ini akan menggunakan bahas melayu. Trailer terbaru film Upin Ipin sudah dirilis oleh Les's Copaque pada Rabu (8/1) lalu di akun YouTube @Les' Copaque Production.

Loading...

Nah, siap-siap kamu untuk menonton film Upin Ipin yang akan tayang Maret nanti. Brilio.net sudah merangkum beberapa hal yang menarik mengenai film Upin Ipin Keris Siamang Tunggal dari berbagai sumber, Kamis (10/1).

1. Film keempat Upin Ipin.

fakta Upin Ipin Maret lescopaque

foto: lescopaque

Sebelumnya Upin Ipin telah merilis film pertamanya yang tayang pada tahun 2009, berjudul Geng: The Adventure Begins. Kemudian di tahun 2012, Upin Ipin kembali mengeluarkan film berjudul Laksamana Upin & Ipin. Setelah itu pada 2016 Upin & Ipin Jeng Jeng Jeng dirilis. Nah, Upin Ipin Keris Siamang Tunggal merupakan film keempatnya.

2. Awal mula keris berasal dari gudang Tok Dalang.

fakta Upin Ipin Maret lescopaque

foto: lescopaque

Upin Ipin tidak sengaja menemukan keris mistis di dalam gudang miliki Tok Dalang. Ternyata keris tersebut bisa membuka portal dunia lain. Upin Ipin terbawa ke dunia lain di sebuah kerajaan. Upin Ipin berusaha untuk kembali menemukan jalan pulang ke kampung Durian Runtuh.

3. Upin Ipin dan kawan-kawan membantu mengembalikan kejayaan kerajaan Inderaloka.

fakta Upin Ipin Maret lescopaque

foto: lescopaque

Upin Ipin dan kawan-kawan yang terseret di portal dunia lain yang terdapat kerajaan di sana. Kerajaan tersebut bernama Inderaloka. Upin Ipin dan kawan-kawan dibuat bingung dengan tiba-tiba mendapatkan tugas untuk memulihkan kejayaan kerajaan.

4. Bertemu dengan tokoh-tokoh cerita rakyat Malaysia.

fakta Upin Ipin Maret lescopaque

foto: lescopaque

Di kerajaan Inderaloka Upin Ipin dan kawan-kawan akan bertemu dengan berbagai tokoh dari cerita rakyat Malaysia, yakni Mat Jenin. Bersama Mat Jenin, Upin Ipin dan kawan-kawan mulai petualangan penuh aksi untuk mengatasi segala rintangan yang disebabkan oleh musuh.

5. Film ini dibuat selama lima tahun.

fakta Upin Ipin Maret lescopaque

foto: lescopaque

Pada awalnya film ini hanya dikerjakan beberapa kru saja, namun pada akhirnya film yang dikerjakana selama lima tahun menggunakan kru sebanyak 140 orang. Film terbaru Upin Indonesia ini dibuat di Hong Kong.

6. Akan tayang di beberapa negara.

fakta Upin Ipin Maret lescopaque

foto: lescopaque

Film Upin Ipin akan menggunakan bahas melayu. Film ini akan ditayangkan tidak hanya di Malaysia, melainkan di beberapa negara lainnya. Yaitu Singapura, Jepang, China, Brunei, dan juga tentunya di Indonesia.

7. Alasan tayang bulan Maret.

fakta Upin Ipin Maret lescopaque

foto: lescopaque

Seperi yang dilansir dari Antara, Direktur pelaksana Les' Copaqu, Burhanuddin mengatakan film Upin Ipin yang terbaru akan tayang pada Maret 2019 karena sengaja bertepatan pada musim liburan sekolah. Sehingga bisa diharapkan film ini akan mendapatkan respon baik dari berbagai pihak. Terutama di kalangan anak-anak.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    61%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    28%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    6%

  • Love

    6%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more