×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Film India berdasarkan kisah nyata yang tayang Januari 2019

View Image

0

BRILIO » Film

5 Film India berdasarkan kisah nyata yang tayang Januari 2019

Film-film India berhasil merambah box office dunia.

04 / 01 / 2019 08:01

Brilio.net - Tahun 2018 menjadi tahun yang mengejutkan bagi fans Bollywood. Soalnya film-film yang tayang berhasil merambah box office dan menjadi hits besar. Salah satu yang paling menarik adalah film biopiknya, seperti Sanju, Soorma, dan Gold. Hal ini menjadi gebrakan baru bagi industri film India. Pastinya dengan kesuksesan itu, film garapan selanjutnya tak boleh mengecewakan.

Memasuki 2019, perfilman India kembali mengembangkan ide-ide cemerlang untuk menghasilkan film dengan kualitas terbaik. Salah satunya adalah memproduksi film yang mengangkat kisah nyata. Hampir di seluruh dunia, film berdasarkan kisah nyata menjadi tontonan yang begitu menarik.

Berikut ini beberapa film India yang adaptasi dari kisah nyata akan rilis di bulan Januari. Film apa sajakah itu? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (4/12).

1. Thackeras.

 Film India istimewa

foto: indianexpress.com

Thackeray merupakan film biografi yang akan dirilis 25 Januari 2019. Film ini dibuat bersamaan di Marathi dan Hindi yang ceritanya berdasarkan Bal Thackeray, pendiri partai politik India Shiv Sena. Film yang disutradrai Abhijit Panse dan ditulis politisi Shiv Sena Sanjay Raut ini berhasil mencuri perhatian. Apalagi setelah trailernya dirilis pada 26 Desember 2018.

Di India, film biopik ini memiliki pengaruh yang sangat besar, mengingat tokoh yang diangkat memiliki kedekatan yang begitu erat dengan masyarakat India. Tak heran jika mereka ingin menyaksikan film Thackeray itu. Bahkan dikatakan, film ini nantinya akan dibuatkan sekuelnya.

2. Super 30.

 Film India istimewa

foto: bollyworm.com

Film ini sudah mulai heboh sejak tahun 2018 silam. Pasalnya aktor tampan dan berbakat Hritik Roshan menjadi pemeran utama dalam film ini. Ia akan berperan sebagai Anand Kumar seorang ahli Matematika. Film biopik ini akan dirilis pada 25 Januari 2019 mendatang. Belum tayang saja, film ini sudah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat India dan pecinta film India di seluruh dunia.

Film Super 30 ini menceritakan seorang yang ahli dalam bidang Matematika, Anand Kumar. Pria asal Patna ini menyeleksi 30 anak yang berkemampuan tinggi untuk di test. Kemudian yang lulus akan diberikan beasiswa untuk masuk pendidikan IIT (Indian Institute of Technology). Film ini juga memperlihatkan perjalanan 'Super 30' yang didirikan pada tahun 2002 silam.

3. Manikarnika: The Queen of Jhansi.

 Film India istimewa

foto: id.pinterest.com

Film Manikarnika: The Queen of Jhansi ini dibuat berdasarkan kehidupan Ratu Jhansi, Manikarnika. Film ini sebenarnya sebuah film dengan penggarapan yang sedikit di takuti karena dapat menuai protes yang cukup tinggi. Bagaimana tidak, film ini tak jauh berbeda dengan kisah film sejarah karya Sanjay Leela Bhansali 'Padmaavat' yang sempat ditentang masyarakat India, karena dianggap cerita yang diangkat tak sesuai dengan unsur sejarah yang sebenarnya.

Manikarnika: The Queen of Jhansi disutradarai Krish Jagarlamudi dan diproduseri Kamal Jain dan Nishant Pitti. Film dibintangi Kangana Ranaut sebagai Ratu Jhansi alias Rani Laxmibai, akan rilis pada 25 Januari 2019.

4. Uri: The Surgical Strike.

 Film India istimewa

foto: hack-version.com

Uri: The Surgical Strike merupakan film action yang diangkat berdasarkan kisah nyata pada tahun 2016 silam. Di mana Angkatan Darat India membalas serangan teroris yang mematikan dengan melakukan serangan bedah. Film yang ditulis dan disutradarai Aditya Dhar akan dirilis pada 11 Januari 2019 mendatang. Film action yang begitu dinanti-nanti ini dibintangi Vicky Kaushal, Paresh Rawal, Mohit Raina dan Yami Gautam.

5. The Accidental Prime Minister.

 Film India istimewa

foto: indiatoday.in

The Accidental Prime Minister merupakan film biografi politik India yang akan dirilis pada 11 Januari 2019. Film yang disutradarai Vijay Ratnakar Gutte dan ditulis Mayank Tewari ini bercerita tentang seorang politisi bernama Manmohan Singh. Ia menjabat sebagai Perdana Menteri India dari tahun 2004 hingga 2014 di bawah United Progressive Alliance. Di film ini, kehidupan Perdana Menteri India ke-14 tersebut akan diceritakan beserta dengan pekerja dan kontroversinya selama menjabat.

 





Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more